Bentuk Perhatian Anak-anak di Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Ajarkan Mengaji

Tuesday, September 27, 2022, 11:27 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Ilmu agama menjadi tiang dasar pendidikan akhlak seorang anak dalam kehidupan sehari-hari. 

Ini menjadi perhatian anggota Pos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM berperan aktif untuk mengajarkan anak-anak mengaji di Musholla Pos Pitewi di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (26/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan, bahwa dipimpin oleh Praka Rizki beserta 4 orang anggota Pos Pitewi mengajar anak-anak mengaji di Musholla Pos Pitewi dengan tujuan untuk memotivasi anak-anak agar lebih giat lagi memperdalam ilmu agama.

Sehingga kelak mereka dewasa nanti sudah memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa 

"Mengajar anak-anak mengaji yang diberikan personel Pos ini, adalah karena panggilan hati. Anggota Satgas dengan rela dan ikhlas mengajar mengaji anak- anak khususnya yang beragama Islam," ungkap Danpos.


Sementara itu, Praka Rizki yang mengajarkan anak-anak mengaji menyampaikan, bahwa mengajarkan kepada anak-anak mulai dari bacaan surat pendek, Iqra dan cara membaca Alquran yang baik dan benar.

"Kegiatan ini disambut gembira anak-anak disini. Selain memang ingin menimba ilmu agama dengan belajar mengaji, mungkin ini menjadi pengalaman berkesan bagi mereka bisa belajar mengaji dengan seorang tentara," kata Praka Rizki. 

"Kami berharap apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi anak-anak kedepannya, dan menambah wawasan untuk menanamkan ilmu sejak dini kepada anak-anak," imbuhnya.

Ungkapan terima kasih terlontarkan dari anak-anak kepada Satgas Yonif 711/Rks yang telah mengajarkan membaca Iqra dan Al-Quran.

"Kami sudah lama tidak pernah mengaji, sehingga adanya abang-abang tentara mengajar mengaji kami senang," ucap anak-anak bersama-sama dengan gembira.*

(ATOM)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler