Brimob Goes To School, Personil Kompi 4 Yon C Sumut Sosialisasi di SMA Cinta Budaya

Tuesday, September 6, 2022, 13:15 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Dalam rangka sosialisasi dan mengenal lebih dekat kepada Korps Brimob Polri, Personil Kompi 4 Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut sambangi SMA Cinta Budaya / Chongwen Jalan Willem Iskandar / Pancing Komplek MMTC, Blok Cinta Budaya No.1, Bantan Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (6/9/22).

Sosialisasi renbangkuat personil Polri tersebut dipimpin oleh Aiptu Jendrianto Tarihoran, S.H., dengan melibatkan 3 personil sekaligus memperkenalkan seragam yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri.

Kegiatan ini juga diisi dengan memberikan sosialisasi pengetahuan tentang sejarah singkat Korps Brimob Polri dan patroli dialogis harkamtibmas.

"Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memberikan waktu dan kesempatan kepada kami untuk mensosialisasikan pengetahuan dan mengenal lebih dekat dengan Korps Brimob Polri kepada para siswa/i di SMA Cinta Budaya," ucap Jendrianto.


Masih dikatakan Jendrianto, "kehadiran kami disini untuk memberikan pengetahuan kepada adik adik sekalian, serta mengenal lebih dekat dengan Satuan elit yang dimiliki oleh Polri yaitu Korps Brimob Polri," jelasnya kembali.

Brimob Goes To School merupakan salah satu wadah, yang mana kegiatan diisi dengan berbagai macam penyuluhan baik tentang pencegahan Covid-19, bahaya akan berbagai potensi gangguan kamtibmas, kenakalan remaja, hingga dengan pengetahuan tentang apa itu Korps Brimob Polri kepada siswa dan siswi.

"Satbrimob Polda Sumut khususnya Batalyon C menggelar kegiatan Brimob Goes To School untuk memberikan edukasi dan himbauan secara langsung sebagai wujud dari Bhakti Brimob Polda Sumut untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, mewakili pihak sekolah, salah satu pengajar mengucapkan terima kasih kepada jajaran dari Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumut yang sudah datang ke sekolah untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan dalam rangka Brimob Goes To School kepada putra putri kami baik itu seputar pencegahan Covid-19, bahaya penyalahgunaan narkoba sampai informasi seputar rekrutmen Polri.

"Semoga kegiatan ini tidak sampai disini saja dan bisa berlanjut ke dalam kegiatan yang lain sebagai bentuk sinergitas antara Korps Brimob Polri dengan Dinas Pendidikan," tutupnya.*

(R - 1)

TerPopuler