Camat Belawan Kembali Pimpin Patroli Satgas PKAT Antisipasi Aksi Tawuran

Sunday, September 25, 2022, 16:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka untuk mengantisipasi maraknya aksi tawuran di Kecamatan Medan Belawan, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P. kembali memimpin giat patroli pemberlakuan jam malam bagi para remaja yang masih berkeliaran diluar rumah. 

Giat patroli Satgas PKAT antisipasi aksi tawuran tersebut di ikuti petugas Satgas PKAT terdiri dari pihak Kecamatan, personil Polsek, Marinir, Polisi Militer, Koramil, Satpol PP, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. 

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, saat memberi arahan kepada petugas Satgas PKAT pada waktu apel sebelum melakukan giat patroli mengatakan, agar disaat patroli nantinya para personil harus tetap waspada dan tidak bertindak diluar aturan yang telah ditetapkan, terkecuali dalam keadaan mendesak untuk menjaga keselamatan personil dari serangan pelaku tawuran yang menggunakan senjata tajam.

"Apabila disaat patroli nantinya terjadi aksi tawuran dilapangan, segera lakukan pembubaran, kalau pelaku tawuran melakukan perlawanan dan membawa sajam segera ambil tindakan tegas, tangkap dan bawa ke Polsek atau Polres," ucap Camat Medan Belawan tersebut, saat memimpin apel personil Satgas PKAT, di halaman kantor Camat Belawan, Jalan Cimanuk Belawan, Sabtu dini hari (24/09/2022).


Camat Medan Belawan yang merupakan lulusan STPDN itu juga mengintruksikan pada seluruh personil Satgas PKAT, agar memeriksa dan membubarkan para anak remaja yang berkumpul dan berkeliaran diluar rumah, karena hal itu dapat memancing terjadinya aksi tawuran. 

"Apabila ada anak-anak remaja yang berkumpul diluar rumah lewat jam 11 malam, segera periksa, manatau ada yang bawa sajam dan segera bubarkan, kalau ada sajamnya segera sita dan bawa ke Polres, apalagi kalau mereka melawan petugas, hal itu sudah masuk tindak pidana undang-undang darurat," sebut Camat termuda se  Kota Medan tersebut. 

Sementara itu, Tokoh masyarakat Belawan Zainal Abidin, Ketua KONI Rangga Syahputra Damanik, dan Ketua KNPI Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, S.H., yang ikut serta dalam giat patroli pada malam itu mengapresiasi giat patroli Satgas PKAT yang dipimpin langsung Camat Medan Belawan, karena giat patroli dan pemberlakuan jam malam tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran yang marak terjadi di wilayah paling ujung utara Kota Medan itu. 

"Giat patroli ini sangat positif, semakin sering dilakukan patroli dan pemberlakuan jam malam, hal ini paling tidak dapat mengurangi terjadinya aksi tawuran," kata tiga tokoh Belawan itu yang ikut dalam kegiatan patroli tersebut hingga menjelang subuh.*

(Hendra)

TerPopuler