Danrem Binaiya Ucapkan Selamat Kepada Pj. Bupati Malteng

Rabu, 21 September 2022, 10:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., lakukan kunjungan kerja di wilayah Kodim 1502/Masohi.

Kunjungan kerja Danrem dan Rombongan ke wilayah Kodim 1502/Masohi untuk memastikan program ketahanan pangan dapat terlaksana dengan baik, dimana pelaksanaan kegiatan tersebut dikerjakan bersama-sama antara Kodim 1502/Masohi dan Instansi terkait, guna membantu masyarakat di kabupaten yang berjulukan Pamahanu Nusa, Selasa (20/9/2022).

Dalam kunjungan kerja di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) kali ini, Danrem mengucapkan Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas Rahmat dan Hidayah-Nyalah sehingga diberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan Pejabat Bupati dan Stafnya. Ini adalah suatu kehormatan baginya, untuk pejabat Bupati yang baru.

"Selamat dan sukses kepada Pejabat Bupati khusus dan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah, terkhusus untuk Pejabat Bupati yang baru, untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab yang baru," ucap orang nomor satu di Korem 151/Binaiya.

Lanjut Danrem, bahwa Kodim mempunyai tugas pokok teritorial dengan membantu program pemerintah di wilayah.


"Dan saat ini, program dari pemerintah pusat yang kita lakukan saat ini ada 3 faktor penting, diantaranya pertama ketahanan pangan yang kita laksanakan terkait dengan masa sulit pasca sulit dengan iklim yang cukup ekstrem," kata Danrem.

"Kedua pengentasan Stunting, menjadikan badan yang ikut mensejahterakan masyarakat dengan cara Stunting, dan yang ketiga adalah program air bersih. Kami mendukung Pemerintah Daerah untuk mensuplai Air bersih ke daerah - daerah terpencil," sambungnya.

Danrem dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan program ketahanan pangan nasional dari Pemerintah pusat, yang ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/ Kota di Provinsi Maluku, dimana saat ini adalah  kodim dan pemerintah kabupaten diharapkan bekerjasama dengan baik dan dapat memberikan dampingan yang dapat mendorong masyarakat dan Pemerintah Daerah setempat.

"Dengan situasi ini, diharapkan dapat terlaksana dengan baik, karena semua itu tidak terlepas dari peran keluarga maupun masyarakat serta bapak/ibu sekalian. Harapannya, bila dapat menghasilkan semua ini yang lebih baik," kata Danrem.

"Untuk itu, mari kita sukseskan program ketahanan pangan ini, dengan harapan mampu membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka yang membutuhkan dapat menikmati hasilnya dengan baik dan gembira," tutupnya.

Diakhir tahun, Danrem bersama dengan Pejabat Bupati Maluku Tengah memberikan bantuan alat kepada Kelompok Tani Saka Mese Nusa dan Kelompok Tani Wai Ara  binaan Kodim 1502/Masohi, diantaranya alat pertanian, yaitu 4 unit hand sprayer kepada Kelompok Tani Saka Mese Nusa dan Kelompok Tani Wai Ara mendapatkan 1 unit kultifator.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button