Desa Binaan Gelar Istighosah Akbar, Pesan Serda Edy Susanto Begini

Tuesday, September 6, 2022, 08:04 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Eratkan silaturahmi, Serda Edy Susanto Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto hadiri undangan  pelaksaan istighosah akbar dan gema sholawat dalam rangka selamatan desa. Bertempat di Balai Desa Pohsangit Lor Kecamatan Wonomerto Kabupaten Probolinggo, Senin (5/09/2022) malam.

Hadir pada kegiatan istighosah tersebut Kepala Desa Pohsangit Lor, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Koramil 0820/07 Wonomerto Serda Edy Susanto, Perangkat Desa Pohsangit Lor, Ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga masyarakat sekitar Balai Desa  Pohsangit. Acara tersebut dipimpin oleh tokoh agama Desa Pohsangit Lor, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. 

Saat di temui di sela-sela acara, Serda Edy Susanto mengatakan kegiatan istighosah akbar dan gema sholawat ini adalah  momentum yang sangat tepat untuk mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif dan sebagai ajang instropeksi diri untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk kita semua, khususnya warga masyarakat diwilayah Desa Pohsangit Lor bisa hidup rukun, saling menghormati satu dengan lainnya, dan lebih luasnya, semoga bangsa ini bisa terhindar dari segala bala dan bencana," ucap Edy Susanto.

Musafak (48) warga Pohsangit Lor menyampaikan, setiap tahunnya Desa Pohsangit Lor selalu menyelenggarakan acara istighosah akbar dan gema sholawat dengan berbagai rangkaian kegiatan ada di dalamnya. Salah satunya dengan di bawanya makanan oleh warga ke balai desa untuk doa dan makan bersama.

Selain itu juga sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan limpahan rejekinya kepada masyarakat Desa Pohsangit Lor. "Tradisi istighosah akbar dan gema sholawat tetap kami laksanakan setiap tahun. Kami isi dengan berbagai macam kegiatan," tutup Musafak.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler