Dewan Dakwah Kota Probolinggo Akan Gelar Gerakan Shubuh Berjamaah, Simak Jadwalnya

Kamis, 22 September 2022, 10:07 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kota Probolinggo akan menggelar 'Gerakan Indonesia Sholat Shubuh Berjamaah dan Kajian Shubuh' secara akbar.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Dakwah Kota Probolinggo, Drs. H. Suhadak, M.H.I, bahwasanya gerakan tersebut akan digelar secara akbar di Masjdi Al-Hidayah (utaranya Kantor Samsat Polres Kota Probolinggo) pada hari Minggu, 25 September 2022 dimulai pukul 03.30 sampai dengan 06.00 WIB.

"InsyaAllah akan kami hadirkan sekitar 400 jamaah untuk mengikuti gerakan Indonesia Sholat Subuh berjamaah tersebut," tutur Abah Hadak (sapaan akrab H. Suhadak-red) kepada Snipers.News, Kamis (22/9) pagi.

Dalam giat tersebut, kata Abah Hadak, akan menghadirkan da'i kondang serta milenial yang berwawasan kebangsaan, yaitu Ust. Ir. Kusnadi Ikhwani dari DKM Masjid Raya Al-Falah, Sragen Jawa Tengah. "Beliau akan mengambil tema keutamaan sholat subuh berjamaah di masjid," terang Abah Hadak yang juga selaku Kepala KUA Kecamatan Dringu ini.

Terkait agenda giat nantinya, Abah Hadak menambahkan, bahwa acara di awali dengan sholat shubuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiah, sholat syuruq dan makan pagi bersama.

"Kami juga akan siapkan foucher sayuran kepada jamaah yang hadir. Berharap segenap ummat muslim hadir di acara tersebut dan undangan bersifat umum," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button