Diduga Anggota DPRD Tubaba Miliki Aset di Atas Tanah Sengketa

Sabtu, 10 September 2022, 10:09 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Diduga salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung memiliki aset di pasar di atas tanah yang lagi sengketa, Sabtu (10/09/2022). 

Berdasarkan, hasil investigasi dari beberapa awak media di Tiyuh/Desa Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menemukan aset salah satu anggota DPRD Tubaba dapil III dari Fraksi Partai PDI yang berada di atas tanah pasar yang lagi sengketa. 

Pasalnya, dari beberapa bangunan yang berdiri di tanah pasar atau tanah yang lagi sengketa tersebut salah satunya milik anggota DPRD Tubaba dapil III dari Fraksi Partai PDI. 


Hal tersebut di ungkapkan beberapa warga yang engan di sebut namanya, saat beberapa awak media mempertanyakan bangunan ini milik pribadi apa punya pasar. 

"Ini bukan milik pribadi pak, kami di disini cuma sewa tempat. Ini kan punya pak R (inisial) yang anggota dewan Tubaba itu lo, dari Partai PDI, kami sewa tahunan," ucap beberapa warga. 

Lebih lanjut, saat di tanya berapa sewanya dalam satu Tahun dan berapa bangunan yang milik pribadinya pak R. 

"Kalau Satu rukonya Rp. 6.000.000, kalau 2 ruko satu Tahun nya Rp. 10.000.000, ya tergantung rundingan sama pak R (inisial), rukonya pak R ada Delapan (8) yang berjejer di sini," ujarnya. 

Diketahui, dari beberapa pantauan beberapa awak media bangunan yang ada di atas tanah pasar tersebut merupakan tanah yang lagi dalam sengketa yang belum pasti kepemilikannya. 

Sampai berita ini di terbitkan beberapa awak media berusaha untuk menemui R guna untuk di mintai keterangan. Namun, belum bisa di temui dan di hubungi melalui telpon selulernya melalui Whatsappnya pesan suara tidak ada tanggapan. 

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button