Dukung Presidensi G20, Kapolsek Kuta Utara Pimpin Patroli Tangkal Kejahatan Jalanan

Sunday, September 4, 2022, 11:47 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Guna mewujudkan situasi aman dan kondusif dari kejahatan jalanan (Street Crime) di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Personil Polsek Kuta Utara UKL Polres Badung dan Dit Samapta Polres Badung rutin melaksanakan patroli gabungan, diharapkan patroli berjalan efektif.

Sebelumnya, Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H., pimpin apel kesiapan di halaman Polsek Kuta Utara terkait dengan pembagian tugas. Sabtu (3/9/22) pukul 21.00 Wita.

"Ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Pimpinan mendukung Presidensi G20 di Nusa Dua Bali dengan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dari kejahatan jalanan seperti Jambret, Begal, Curat, Curas, Curanmor serta aksi trek-trekan di jalan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, "sasaran patroli saat ini fokus pada kawasan Pariwisata lebih kepada upaya pencegahan mengimbau kepada pengunjung, pengelola dan Security untuk bersama-sama memberi perhatian terhadap keamanan di sekelilingnya," imbuhnya.

Masih saat apel,  Kapolsek juga menyinggung paska Pemerintah kemarin memutuskan penyesuaian harga BBM bersubsidi supaya terus di lakukan  pemantauan di sejumlah SPBU di wilayah Kecamatan Kuta Utara agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

Selesai menerima penekanan dari  Kapolsek, Tim Patroli gabungan mengarah ke jalan Berawa, Batu Belig, Petitenget, Umalas dan Pengubengan.

Pencegahan kejahatan jalananan selain melakukan patroli dan  imbauan kepada masyarakat juga dilakukan Razia di Nalan Umalas Kelurahan Kerobokan Kelod melakukan pemeriksaan terhadap surat-surat dan kendaraan Roda 2, Roda 4 dan mobil Box yang terindikasi dengan pelaku kejahatan jalanan.

"Selama pelaksanaan patroli gabungan tidak ditemukan adanya gangguan yang menonjol dan mudah-mudahan ini terus bisa dipertahankan agar kondusifitas wilayah Kuta Utara tetap terjaga," pungkas Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., M.H.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler