Forkopimcam Belawan Bersama KBB BeriKan Sembako Pada Warga Non DTKS

Saturday, September 24, 2022, 08:34 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Tim Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan kembali menggelar kegiatan gerakan sedekah jum'at, dengan memberikan paket sembako kepada 40 orang warga yang tidak terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), di Aula Kantor Kelurahan Bagan Deli, Jalan Besar Bagan Deli Belawan, Jum'at (23/09/2022).

Ketua Tim Kolaborasi Belawan Berkah, Ustadz Teuku Zakaria Yusuf menyampaikan, bahwa Tim KBB akan terus berupaya untuk dapat membantu warga tidak mampu, terutama bagi warga Non DTKS yang belum terdaftar sebagai penerima manfaat sosial dari pemerintah.

"Kami akan terus berbuat sosial untuk membantu warga Belawan, khususnya warga non DTKS, walaupun mereka belum dapat sentuhan bantuan dari Pemerintah, Insya Allah KBB akan terus hadir untuk membantunya, doakan saja kami dan para donatur diberikan Allah kesehatan dan rezeki yang berlimpah," ucap Ketua KBB tersebut. 


Lebih lanjut Teuku Zakaria Yusuf yang sebagai Ketua Tim KBB juga menyebutkan, kegiatan gerakan sedekah jum'at yang rutin dilaksanakan KBB murni dari donasi para Pengurus dan Donatur KBB yang tidak terikat, bahkan belum ada bantuan apapun dari Pemerintah.

"Insya Allah sampai saat ini gerakan sedekah jum'at yang kami laksanakan biayanya bersumber dari donasi dari para pembina, pengurus dan para donatur, bantuan dari pemerintah ngak ada, bahkan dari perusahaan pun ngak ada," papar Ketua KBB itu. 

Sementara itu, Pembina Kolaborasi Belawan Berkah Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang juga menjabat sebagai Camat Medan Belawan, mengapresiasi gerakan sosial yang dilakukan KBB secara mandiri, bahkan dirinya berharap gerakan sosial tersebut harus tetap dipertahankan, meskipun sekiranya nanti dirinya sudah tidak menjabat lagi di Belawan. 


"Salut saya lihat gerakan sosial yang dilakukan KBB, mereka berjalan secara mandiri, saya berharap KBB ini bisa terus berjalan dan para pengurusnya harus tetap eksis meskipun nantinya saya berpindah tugas," harap Camat Belawan tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, Tim Kolaborasi Belawan Berkah memberikan paket sembako berupa Beras, gula dan minyak goreng pada warga non DTKS di Kelurahan Bagan Deli. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., Lurah Bagan Deli Zol Asri, Lurah Belawan Bahagia Faisal Amil, Danramil 09 Belawan Kapten Amran, Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf, beserta para Pengurus KBB.*

(Hendra)

TerPopuler