Forkopimcam Belawan Himbau Warga Untuk Terapkan Jam Malam Pada Anak-Anak Remaja

Rabu, 21 September 2022, 13:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Maraknya aksi tawuran pemuda beberapa bulan belakangan ini di Kecamatan Medan Belawan tidaklah akan selesai tanpa adanya peran serta dari masyarakat, terutama orang tua yang memiliki anak remaja dalam melakukan pengawasan terhadap para anak masing-masing, termasuk penerapan jam malam terhadap para anak-anak agar tidak terlibat dalam aksi tawuran dan kejahatan lainnya. 

Untuk mengantisipasi dan mengurangi aksi tawuran tersebut, Forom Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan mengeluarkan himbauan kepada warga Belawan, untuk menerapkan jam malam terhadap para anak masing-masing, jangan sampai pada jam malam tersebut masih banyak anak remaja yang berkeliaran diluar rumah.

Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P. menghimbau dan berharap kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi anaknya masing-masing agar tidak terlibat aksi tawuran, serta membatasi para anak-anak bermain diluar rumah pada saat malam hari. 

"Saya menghimbau kepada seluruh warga Belawan, khususnya para orang tua yang memiliki anak remaja, agar memastikan pada pukul 22.00 Wib anak sudah berada dirumah, agar tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan jalanan termasuk Aksi Tawuran," tulis Camat Belawan pada wartawan, melalui pesan WhatsApp, Selasa malam (20/09/2022).

Hal serupa juga disampaikan Kapolsek Belawan Kompol Daniel Jefri Naibaho, S.H. Perwira Polisi berpangkat bunga melati satu itu harapkan peran serta para orang tua terhadap anak-anak sangatlah penting, begitu juga peran serta para tokoh yang ada di Belawan, untuk menciptakan Belawan jadi kondusif dari aksi tawuran. 

"Kalau cuma kami saja yang bertugas siang malam tidaklah cukup, harus ada peran dari semua pihak, baik itu para orang tua, para tokoh untuk ikut membantu menciptakan Belawan jadi kondusif, karena personil kami jumlahnya juga terbatas, kalau ada aksi tawuran di tiga lokasi dalam waktu yang bersamaan, tentu kami tidak mampu mengatasinya tanpa adanya peran semua pihak," kata Kapolsek Belawan tersebut. 

Komandan Subdenpom I/5-1 Belawan Kapten Cpm Mohamad Arfai Lukman juga berharap, harus segera diberlakukan jam malam bagi masyarakat Belawan, terutama terhadap para anak-anak diluar rumah.

"Harus diberlakukan jam malam bagi masyarakat Belawan, sehingga diharapkan setelah pukul 22.00 Wib keatas tidak ada lagi aktifitas yang tidak perlu, khususnya bagi anak-anak dan para orang tua mengingatkan anak-anaknya, sehingga meminimalisir dan mencegah kejahatan di wilayah Belawan," sebut Komandan PM Belawan itu. 

"Mari Peduli dan Sayangi anak remaja kita, agar tidak ikut-ikutan dalam segala bentuk kejahatan, terutama agar tidak terlibat dalam aksi tawuran," tandasnya.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button