Giat Serka Masruji di Desa Binaannya, ini Kata Kades Cong Yudi

Jumat, 23 September 2022, 08:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak, bukan hanya semboyan semata, seperti yang dilakukan Serka Masruji anggota Koramil 0820/26 Tegalsiwalan selalu hadir dalam meringankan kesulitan rakyat atau warga binaannya.

Hal tersebut terbukti, saat Serka Masruji turut andil dalam giat karya bakti membuat saluran irigasi di wilayah Desa Banjar Sawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, Jumat (23/9/2022).

Karya bakti tersebut merupakan sebuah langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan luapan air tak terbendung kesegala arah  yang dapat mengakibatkan rusaknya tanaman warga karena digenangi air.

Disela-sela kegiatannya, Serka Masruji mengatakan, bahwa pendampingan dalam karya bhakti ini merupakan suatu bentuk dukungan dari Babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.
                               

"Untuk pengerjaannya, kami langsung bersama-sama dengan masyarakat bahu membahu saling membantu, sehingga pekerjaan tersebut lebih cepat diselesaikan," ujar Serka Masruji.

Masruji menambahkan, bahwa TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokoknya, selain melakukan operasi militer, juga turut serta membantu pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

Ditempat yang sama, R.M. Ahmad Wahyudi (sapaan akrab yaitu Cong Yudi-red), selaku Kepala Desa Banjar Sawah menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Babinsa. Bahwasanya Babinsa selalu ada dalam kegiatan semacam ini sehingga akan terjalin keakraban yang harmonis.

"Apabila ada permasalahan, kami selalu koordinasi dengan pihak pihak terkait untuk segera diselesaikan secara bersama sama, termasuk dengan Babinsa Serka Masruji," tandas Cong Yudi.*

(Taufiq/Pendim 0820).

TerPopuler

> Whatsapp-Button