Gotong Royong Cerminan TP.PKK Desa Padang Brahrang

Friday, September 9, 2022, 12:22 WIB
Oleh Link
Ket poto : TP. PKK laksanakan gotong royong bersama

SNIPERS.NEWS | Langkat - Ketua TP PKK Desa Padang Brahrang Ny. Nurhasanah S.Pd, bersama Camat Selesai Yanes Pramanta Sitepu, Kepala Desa Padang Brahrang Masdiyanto, Kepala Dusun serta pengurus dan anggota PKK melakukan gotong royong bersama membersihkan lahan di sekitar tanah desa dan perpustakaan desa, Jum'at (9/9)

Camat Selesai Yanes Pramanta Sitepu dalam kegiatan gotong royong mengatakan sangat mendukung gerakan gotong royong bersama ini, apa lagi membuat taman dan kebun PKK Desa Padang Brahrang berupa tanaman obat-obatan dan sayur-sayuran.


Semoga ini bisa di contoh oleh desa desa yang lain, sehingga gotong royong ini bisa kembali dilaksanakan di tengah tengah masyarakat. 

Masdiyanto selaku kepala Desa Padang Brahrang mengatakan, bahwa melestarikan semangat gotong royong dalam budaya masyarakat, untuk memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan juga untuk menjaga kerukunan warga, sehingga terwujud kenyamanan dan damai dalam bermasyarakat.

Nurhasanah juga memaparkan tujuan gotong royong tersebut antara lain:
Untuk memberikan pembinaan agar ibu-ibu warga masyarakat selalu peduli terhadap kebersihan dan kerapian di pekarangan dan lingkungannya.


Sedangkan menanam Tanaman Obat Keluarga (Toga) untuk memenuhi kebutuhan tanaman obat-obatan dalam keluarga.

Ketua TP PKK Desa Padang Brahrang itu juga berharap kekompakan ibu-ibu Dasawisma Desa Padang Brahrang selalu terjaga dan terus melestarikan semangat gotong royong serta kebersamaan.

(Dian)

TerPopuler