Harga Migor Curah Semakin Tak Stabil, Disperindag Kota Batam Harus Segera Bertindak

Selasa, 27 September 2022, 17:57 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto : Zarwiyan alias Teungku, Direktur CV. Inti Bumi Nusantara, Selasa (26/09/22).


SNIPERS.NEWS | Batam - Harga Minyak Goreng (Migor) Curah semakin hari kian tidak menentu dan tidak stabil di pasaran, sehingga menimbulkan banyaknya distributor yang harus gulung tikar.

"Selain itu, tidak stabilnya harga membuat para agen minyak goreng curah juga mengeluh dengan kondisi harga pasaran saat ini," ungkap Direktur CV. Inti Bumi Nusantara, Zarwiyan kepada media, Selasa (26/09/22).

"Saya berharap, kiranya pihak berwenang khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam cepat turun tangan untuk mengatasi hal ini dan segera mencarikan solusi, agar harga minyak goreng curah di pasaran bisa stabil kembali," imbuh Zarwiyan, yang biasa dipanggil Teungku.

Dikatakan Teungku, padahal Pemko Batam telah menetapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar Rp 14.000/liter, akan tetapi yang terjadi di pasaran adalah tidak adanya ketetapan harga eceran terendah.


"Hal inilah yang membuat persaingan antara distributor, sehingga saling menjatuhkan di lapangan. Banyak Distributor yang mengeluh dan ada juga yang sudah gulung tikar, disebabkan kondisi harga yang tidak stabil saat ini," cetusnya.

Sambung Teungku, "Kami sangat berharap Pemko Batam bisa secepatnya membantu kami sebagai pelaku usaha untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kami juga meminta, kiranya Pemko Batam bisa menetapkan juga Harga Eceran Tertinggi dan Juga Harga Eceran Terendah," tutupnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau belum menanggapi dan merespon wa dari awak media mengenai terkait hal ini.*

(Rianto)

TerPopuler