Hormati Tokoh Agama, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bantu Renovasi Rumah Pendeta

Minggu, 18 September 2022, 18:49 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Masohi - Kepedulian sosial terus ditunjukkan Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad di daerah penugasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Ramil Tehoru bersama warga Dusun Wanasa bahu- membahu memperbaiki rumah dinas Pendeta di Toheru, Kabupaten Maluku Tengah Sabtu (17/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonarmed 1 Kostrad, Danpos Tehoru Letda Arm Roberta Vasilia Ernanda menyampaikan, karya bakti tersebut merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter) dalam rangka pemberdayaan wilayah serta untuk menumbuhkan sikap toleransi agar tercipta kerukunan antar umat beragama.

“Ini wujud kepedulain TNI, terlebih kepada tokoh agama yang patut kita hormati," ujarnya.

Dijelaskannya, selain bertugas menjaga kedaulatan NKRI, Satgas Yonarmed 1 Kostrad juga berkewajiban untuk senantiasa hadir ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi. Hal ini penting karena selain bisa mengetahui kondisi masyarakat juga untuk memantapkan kemanungggalan TNI dan Rakyat.


"Menjadi TNI bukan hanya jago beladiri, jago fisik dan jago perang, tetapi menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat juga suatu kewajiban, termasuk menjaga keharmonisan dan  kerukunan hidup antar umat beragama di tengah masyarakat," tegas Danpos.

Atas perhatian, kepedulian dan bantuan yang diberikan personel Pos Ramil Tehoru, pendeta Desa Wanasa yang bernama Tomas Selakori mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada Bapak Danpos karena telah bersedia ikut membantu dan mengingatkan kami semua untuk senatiasa menjalin kerukunan hidup di tengah kebhinekaan di Negara ini,” kata Pendeta Tomas Selakori.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button