Jaga Kondusifitas Pasca Kenaikan Harga BBM, Polsek Rendang Terus Tingkatkan Patroli

Tuesday, September 6, 2022, 14:23 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Pasca kenaikan harga BBM, Personil Polsek Rendang tetap berupaya dengan hati yang tulus menjaga stabilitas keamanan wilayah hukum Polsek Rendang, Selasa (06/09/2022).

Hal ini dibuktikan dengan selalu melaksanakan patroli baik siang maupun malam dengan terobosan kreatif Gebug Sindu Light. Patroli dilaksanakan pada siang dan malam hari. Di samping itu, kegiatan DDS (Dor to Dor Sistem) yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Rendang tetap kondusif.

Patroli yang dilakukan oleh Unit Sabhara Polsek Rendang dipimpin langsung oleh Pawas Iptu I Made Sutama, S.H.,  menyasar obyek vital, obyek wisata dan perkampungan penduduk. Tidak hanya itu, Patroli juga dilaksanakan dengan cara dialogis kepada masyarakat pasca kenaikan harga BBM pekan ini.

Di samping itu, Pawas Iptu I Made Sutama, S.H., memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait kebijakan Pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM, karena BBM bersubsidi tidak tepat sasaran.

"Selama ini yang untung mendapatkan BBM bersubsidi justru para masyarakat yang kaya, sehingga Pemerintah mengambil kebijakan penyesuaian harga BBM, dimana bagi masyarakat miskin akan mendapatkan bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT)," jelasnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H., M.H., mengatakan, Patroli dialogis yang dilakukan personil Polsek Rendang bertujuan untuk  memberikan himbauan kepada masyarakat pasca adanya kebijakan pemerintah dalam penyesuaian harga BBM.

"Di samping itu untuk menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif," ucap Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H., M.H.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler