Jelang HUT Ke-77, Prajurit TNI Gelar Karya Bakti Hingga Pameran Alutsista

Kamis, 22 September 2022, 12:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka menyambut HUT ke - 77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura bersama para prajurit TNI AL, TNI AU menggelar karya bakti pembersihan tempat ibadah secara serentak di Kota Ambon, Kamis (22/09/2022). 

Tempat ibadah yang menjadi sasaran karya bakti antara lain Masjid Raya Al-Fatah, Gereja Maranatha, Gereja Santa Maria Bintang Laut, Vihara Swarba Giri Tirta dan Pura Siwa Stana Giri. 

Total keseluruhan prajurit gabungan Tri Matra mencapai lebih dari dua ratus prajurit. 

Tidak hanya dari TNI, karya bakti ini juga melibatkan personel Polri, para pejabat lingkup Pemkot Ambon, hingga komunitas masyarakat. 

Selain menyelenggarakan karya bakti di tempat ibadah, karya bakti juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, yang dipimpin oleh Kasiter Korem 151/ Binaiya Kolonel Inf D.C. Soumokil.


Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo mengatakan, bahwa kegiatan karya bakti ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, menjelang HUT ke-77 TNI tahun 2022. "TNI Adalah Kita".

"Itulah tema yang diangkat pada HUT TNI tahun ini. Hari ini telah dilakukan karya bakti, yang tujuannya selain menciptakan lingkungan yang asri, bersih, namun lewat kegiatan ini juga meningkatkan kekompakan antar prajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya," terang Kapendam. 

Karya bakti hari ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan menjelang HUT TNI 5 Oktober mendatang.

Rencananya, selain karya bakti juga akan dilaksanakan donor darah pada 23 September, pembersihan pantai tanggal 24 September,  Maluku Fashion Week pada 25 September hingga pameran alutsista TNI pada tanggal 1-2 Oktober di Lapangan Merdeka Ambon, yang menampilkan berbagai macam stand dan UMKM. 

Pameran alutsista nantinya menampilkan berbagai macam perlengkapan militer hingga kendaraan.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button