Kapolres Badung Naik Truk Bagikan Ratusan Sembako dan Nasi Kotak

Friday, September 9, 2022, 21:20 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Badung - Para sopir angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dikagetkan oleh kedatangan sejumlah truk Polres Badung. Ternyata penumpang salah satu truk adalah Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H.

Tanpa basa basi, Kapolres Badung bersama sejumlah mahasiswa, Wakapolres Kompol I Ketut Dana, S.H., PJU Polres Badung dan para Kapolsek menyerahkan paket sembako kepada pada sopir tersebut. 

Mereka nampak sumringah menerima bantuan tersebut. Bahkan salah satu sopir berharap sering diberi bantuan karena ekonomi masih sulit ditambah naiknya harga BBM.

"Sepi pak," ucap salah satu Supir AKDP kepada Kapolres Badung yang memang dari tadi kelihatan Terminal Mengwi nampak lengang, hanya terlihat beberapa penumpang melintas.

"Saya kaget saat berteduh di bawah pohon ternyata bapak bersama rombongan membawa sembako dan nasi kotak buat kami, terima kasih banyak pak Kapolres," ucap beberapa sopir saat di datangi dan dibagikan sembako oleh Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes.

"Hari ini merupakan kegiatan (beri sembako) kami untuk kesekian kali. Kami, Polres Badung berdasarkan instruksi Bapak Kapolri dan Kapolda Bali turun bersama stakeholder terkait, juga mahasiswa untuk menyerahkan paket sembako ini," ujar Kapolres Badung dihadapan insan pers saat di hadang di lokasi Terminal Mengwi.

Pihaknya turun ke Terminal Mengwi dan menemukan sopir AKDP. Kendaraan-kendaraan umum tersebut menarik penumpang dari Jembrana ke Denpasar. Ada juga ke Singaraja.

"Tepat sekali bantuan ini menjangkau sopir-sopir angkutan umum yang lagi istirahat. Kami juga akan menyasar pangkalan ojek offline dan online," ungkapnya.

Beliau berharap misi kemanusiaan tersebut setidaknya bisa meringankan beban hidup sopir AKDP.  "Setidaknya dalam situasi saat ini sedikit bisa membantu meringankan kebutuhan sehari-hari mereka," ujarnya.

Kemudian Kapolres Badung melanjutkan, pembagian Baksos tersebut ke Simpang Polres Badung, Terminal Dalung, Pasar Adat Dalung dan Bunderan Pemukiman Desa Dalung.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler