Kemenangan Yang Diraih, Babinsa Masela Sabet Medali Emas

Monday, September 19, 2022, 21:35 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan S.H., M.H., hormat bangga sebagai bentuk apresiasi kepada salah seorang Babinsanya yang telah  mengukir prestasi di kancah nasional.

Ia adalah Sertu Emanuel Buariat, yang sehari- hari menjabat sebagai Babinsa 1511-02/ P. Masela, Kodim 1511/ Pulau Moa, Korem 151/ Binaiya. 

Dalam laga tanding tersebut Sertu Emanuel berhasil meraih juara 1 tingkat Nasional TNI- Polri Taekwondo kelas Over 40 Poomsae Senior Putra prestasi,  pada Kejuaraan Nasional Kadisjasad TNI-Polri se- Indonesia.

Kejuaraan yang digelar tanggal 16 hingga 18 September di Bandung ini diikuti sebanyak 1189 peserta dari berbagai kategori. 


Adapun prajurit TNI yang ikut berpartisipasi sebanyak 69 orang dari 20 satuan di Indonesia, sedangkan Polri berjumlah 12 orang dari 2 satuan. 

"Dengan berlatih yang keras dan terus menerus  akan mencapai hasil yang maksimal dan hari ini dengan rasa bangga saya mempersembahkan medali emas ini untuk Satuan saya Kodim 1511 pulau Moa, Korem 151/Binaiya dan tentunya Kodam XVI/ Pattimura," ujar Babinsa tersebut dengan suara serak terbata karena diliputih rasa haru yang mendalam. 

"Saya sejak kecil sudah menggeluti olahraga Taekwondo, karena dulu orang tua saya seorang  pelatih Taekwondo di Sorong, Papua Barat," jelasnya. 

"Tetap berlatih Prajuritku jangan berhenti mengharumkan nama Satuanmu dan kepada prajurit yang lain jadikan prestasi yang telah ditorehkan Sertu Emanuel sebagai motivasi untuk berkarya  dan mengharumkan nama satuan dan TNI Angkatan Darat," Pesan Danrem.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler