Koramil Pajarakan Berikan Wasbang di Ponpes Zainul Hasan Genggong

Sunday, September 25, 2022, 11:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka membina kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Danramil 0820/15 Pajarakan Kapten Inf Hasanuddin bersama Babinsa Serda Didik Sujatmiko  melaksanakan pemberian materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMA Zainul Hasan di Aula Ponpes Zainul Hasan Genggong Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan binaannya sesuai dengan instruksi dari komando memerintahkan agar membantu semua kegiatan sekolah terutama dalam kegiatan kecintaan terhadap kebangsaan dan kedisiplinan.

Serda Didik Sujatmiko,  menyampaikan, bahawa generasi muda harus mempunyai rasa ikut memiliki NKRI. Menolak dan memberantas penyebaran ajaran atau paham yang bertentangan dengan Pancasila. Membangun persaudaraan, toleransi kerukunan dan harmoni sesuai semboyan negara yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

"Berjiwa merah putih yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi, supaya persatuan dan kesatuan bangsa tetap kokoh, serta berkarakter Pancasila,” ujarnya.

Menurut Kapten Inf Hasanuddin Danramil 0820/15 Pajarakan saat di temui menegaskan, bahwasanya kegiatan menjadi salah satu modal penting untuk tetap bertahan di zaman globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

"Maka, dengan di hadapannya kondisi seperti saya sebagai Danramil turun langsung meluangkan waktu untuk memberikan pelajaran wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Zainul Hasan Genggong ini," tuturnya.

Selanjutnya, menghimbau agar seluruh siswa dan siswi untuk menjauhi semua perbuatan tidak baik yang dapat menghancurkan masa depan, seperti narkoba, minuman keras, perkelahian antar pelajar, pergaulan bebas dan hal negatif lainnya.

Sementara itu, Pembina OSIS Putra SMA Zainul Hasan 1 Genggong, Gus Lukman Qoyiyduddin Hasanul Bolqiah yang sapaan akrabnya Gus Boy menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah.

"Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI, sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan bangga,” tandasnya.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler