Kunker di Malteng, Danrem Pastikan Program Ketahanan Pangan Terlaksana dengan Baik Kerjasama Antara Kodim dan Pemda

Rabu, 21 September 2022, 08:52 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Kunjungan Kerja Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., di wilayah Kodim 1502/Masohi untuk memastikan program Ketahanan Pangan terlaksana dengan baik, yang mana dikerjakan bersama-sama antara Kodim dan Instansi terkait guna membantu masyarakat, Selasa (20/9/2022). 

Dalam pelaksanaan Kunker di wilayah Kabupaten Maluku Tengah tersebut, Danrem mengucapakan Puji syukur masih diberikan kesempatan untuk bertatap muka dengan pejabat Bupati bersama staf, ini merupakan kehormatan bagi kami, untuk pejabat Bupati yang baru kami ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru. 

Kodim mempunyai tugas pokok teritorial dengan membantu program pemerintah di wilayah. 

Saat ini program yang dari pemerintah pusat yang kita lakukan ada 3 yakni ketahanan pangan yang kita laksanakan terkait dengan masa sulit pasca sulit dengan iklim yang cukup ekstrem, kedua pengetasan stunting, menjadi badan yang ikut mensejahterakan masyarakat dengan cara stunting, yang ketiga program air bersih kami mendukung pemerintah daerah untuk mensuplai air di daerah - daerah terpencil. 


Danrem dalam sambutannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan sebagai program ketahanan pangan nasional dari pemerintah pusat yang ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan Kodim yang diharapkan dapat memberikan dampingan dan mendorong masyarakat serta pemerintah daerah setempat.

"Dengan situasi yang ada saat ini, diharapkan program yang dikerjakan ini dapat terlaksana dengan baik dan hal tersebut tidak terlepas dari peran keluarga maupun masyarakat serta bapak ibu sekalian, sehingga besar  harapannya bila dapat menghasilkan yang lebih baik," ungkapnya.

"Mari kita sukseskan program ketahanan pangan ini, dengan harapan kita dapat  membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka yang membutuhkan dapat menikmati hasilnya," ucapnya.

Danrem bersama dengan Pejabat Bupati Malteng memberikan bantuan alat - alat pertanian kepada Kelompok Tani Saka Mese Nusa binaan Kodim 1502/Masohi yang mendapatkan 4 unit hand sprayer dan Kelompok Tani Wai Ara  mendapatkan 1 unit Kultifator.*


(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button