Lanjutkan Kunker di Saumlaki, PangdamXVI/Pattimura Dampingi Presiden Jokowi Tilik Proyek PUPR

Friday, September 2, 2022, 14:30 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Saumlaki - Setelah sebelumnya mengunjungi Pasar Olilit di Kecamatan Tanimbar Selatan dan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan paket sembako untuk masyarakat dan pedagang, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke sejumlah tempat. 

Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., yang turut bersama rombongan Presiden menuju Kantor Pos Saumlaki untuk mengecek pelaksanaan pembagian BLT BBM.

Setelah menyaksikan pembagian BLT BBM,  Presiden meninjau Kawasan MTQ selanjutnya bergegas menuju lokasi Proyek 2 Kementerian PUPR Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Wemomolin, Desa Lingei, Tanimbar Selatan. 

Proyek ini merupakan upaya pemerintah yang menggandeng Kementerian PUPR dalam rangka ketersediaan air bersih dan air minum untuk masyarakat melalui infrastruktur SPAM. Dengan adanya SPAM, maka distribusi penyaluran air minum dapat berjalan tepat waktu dan memperhatikan aspek lingkungan juga sosial. 


Tidak berlangsung lama  berada di lokasi proyek, Presiden Jokowi bersama rombongan menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk persiapan melaksanakan ibadah sholat Jumat. 

Direncanakan Presiden Jokowi akan berada di Saumlaki hingga sore hari nanti, sebelum take off  menuju Bandara Pattimura, Ambon. Untuk kita ketahui bersama bahwa Presiden Jokowi adalah Presiden RI kedua setelah Ir. Soekarno yang pernah berkunjung di wilayah Saumlaki, Maluku Tenggara Barat ini.

Kunjungan Presiden meninjau proyek PUPR ini turut didampingi oleh Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, dan segenap pejabat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.*

(ATOM)

SumberPendam16

TerPopuler