Miris, Akses Jalan ke Wisata Songa Adventure Rawan Laka

Selasa, 06 September 2022, 08:56 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Salah satu income Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo adalah berasal dari Wisata Songa Adventure yang berada di wilayah Kecamatan Tiris.

Namun ironisnya, akses penunjang untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung wisata sangatlah memprihatinkan, seperti jalan menuju lokasi wisata.

Pantauan Snipers.News dilokasi, banyak ditemukan jalan berlubang dengan kedalaman bervariasi, mulai dari 10 cm sampai mencapai 30 cm. Fakta inilah yang membuat khawatir para pengguna jalan, baik warga setempat terutama para wisatawan yang akan menuju lokasi Wisata Songa Adventure Tiris.

Salah satu wisatawan yang berhasil dikonfirmasi. Firdaus (45) warga Surabaya yang akan ke Wisata Songa Adventure menyampaikan kekecewaannya. Dia membandingkan dengan akses jalan menuju wisata di daerah lain seperti Batu Malang, Wisata Lamongan dan lainnya. "Didaerah lain sangatlah bagus jalan menuju lokasi wisata, apalagi di Bali, di sini (Probolinggo), wisatanya sangat bagus tapi akses jalannya rusak parah dan membahayakan," kata Firdaus dengan wajah kecewa, Selasa (6/9) pagi.
                           

Hal itu juga disampaikan Misto (56) warga Desa Sentulan Kecamatan Banyuanyar, yang aktifitas tiap harinya menjual hasil kebun ke pasar. Ia menuturkan, sering terjadi kecelakaan antara sepeda motor. Pasalnya, pengendara dari arah berlawanan saling berebut mencari jalan aspal yang tidak rusak, akhirnya tak terhindarkan tabrakan terjadi.

"Jalan aspal yang nyaris berlobang parah itu paling banyak ditemukan di wilayah Desa Gading Kulon Kecamatan Banyuanyar, dan itu kewenangan Dinas PUPR Kabupaten Probolinggo, tolonglah segera diperhatikan akses jalan ini, karena menyangkut keselamatan para pengguna jalan," harap Misto.*

(Fiq)

TerPopuler