Motor Korban Pembacokan di Gading Probolinggo Raib Dibawa Pelaku, ini Motifnya...

Monday, September 5, 2022, 20:32 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Dipemberitaan sebelumnya, akibat saling senggol ketika berjoget di salah satu hiburan orkes lesehan di lapangan Desa Wangkal pada Minggu dini hari (4/9), berujung pembacokan pada Dedik warga Desa Kaliacar Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo.

Sampai berita ini ditayangkan, pelaku masih dalam pemburuan pihak Polsek Gading. Diduga pelaku dalam posisi berpindah pindah tempat persembunyian.

Seperti diharapkan Kapolsek Gading, Iptu Ahmad Jamil, pelaku segera menyerahkan diri sebelum tertangkap petugas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Senada, Kanit Reskrim Polsek Gading, Aipda Antono mengatakan, bahwa dirinya bersama anggota sudah melakukan tracking (pelacakan) posisi pelaku.

"Namun sampai saat ini pelaku berpindah pindah tempat persembunyiannya," tutur Aipda Antono saat dikonfirmasi Snipers.News, Senin (5/9) siang.

Masih kata Aipda Antono, berdasarkan fakta di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di area hutan masuk Desa Jurang Jero Kecamatan Gading, korban dalam posisi tergeletak bersimbah darah dengan luka menganga di dada dan lengan kanannya, diduga akibat sabetan benda tajam jenis celurit.

"Jika memang ini murni penganiayaan, karena pelaku marah, pasti sepeda motor korban tetap dilokasi. Naaah, ini sepeda motor korban dibawa kabur pelaku yang diduga berjumlah dua orang," tegas Kanit Aipda Antono.

Maka, dari perbuatan pelaku yang awalnya penganiayaan akibat cekcok. Kini, pihak Polsek Gading berdasarkan olah TKP dan beberapa saksi, pelaku dijerat KUHP pasal 365 ayat 2 dengan ancaman hukuman paling lama 12 tahun penjara dengan dakwaan curas (pencurian dengan kekerasan).*

(Taufiq)

TerPopuler