Pangdam Hadiri Kalesang Negeri Membangun Bersama Gubernur Maluku

Minggu, 11 September 2022, 16:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa menghadiri acara Kalesang Negeri Murad Ismail Membangun di Lapangan Galunggung, Negeri Batu Merah, Ambon, Minggu (11/09/2022). 

Acara Kalesang Negeri merupakan agenda rutin tahunan yang telah diselenggarakan selama beberapa tahun terakhir, dan dirangkaikan dalam gerakan 11 September.

Tujannya adalah membangun kesadaran masyarakat dan mengajak seluruh masyarakat untuk sadar akan membangun lingkungan, menjaga kelestarian lingkungan. 

Kalesang Negeri di Maluku pertama kali dilakukan pada tahun 2020 dengan menggandeng berbagai komunitas pecinta lingkungan.

Tahun 2022 ini, rangkaian kegiatan Kalesang Negeri dilakukan dengan pembersihan sungai yang ada di Kota Ambon juga lingkungan sekitarnya.


Mengusung tema "Kalesang Negeri Murad Ismail Berbagi" sejumlah agenda yang dilaksanakan antara lain pembagian sembako, pembagian bantuan berupa beras bagi masyarakat ekonomi lemah di 11 Kabupaten/ Kota di Maluku, pemberian pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat korban bencana, pembagian 1000 bibit cabe, 300 bibit pohon mangga, 300 bibit pohon sukun, dan 1500 bibit pohon pala. 

Pangdam yang hadir disela- sela acara mengatakan, kegiatan positif ini harus terus dilakukan.

"Banyak sekali nilai- nilai positif yang dapat bermanfaat bagi lingkungan juga bagi masyarakat, saya berharap kegiatan seperti  ini dapat terus berjalan, berkesinambungan," tuturnya. 

Dalam acara tersebut turut hadir sejumlah pejabat seperti Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, para Dandim, Forkopimda Maluki dan diikuti oleh seluruh Bupati se - Kabupaten Maluku via virtual.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button