Pasca Kenaikan Harga BBM Polsek Rendang Tetap Pantau SPBU

Senin, 05 September 2022, 17:17 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Untuk tepatnya sasaran BBM bersubsidi, Pemerintah mengeluarkan kebijakan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Indonesia, dari tanggal 3 September 2022 dan dalam rangka mengantisipasi langkanya bahan bakar serta peralihan energi fosil ke energy yang terbarukan, Senin (5/09/2022).

Polsek Rendang melaksanakan pemantauan dan pengamanan di masing-masing SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Rendang, untuk mengantisipasi adanya antrian dan kelangkaan BBM, pasca adanya kenaikan harga.

Seperti yang dilaksanakan oleh personil Polsek Rendang yang dipimpin langsung oleh Padal AKP I Gede Wiastra Dwi Putra, S.H., yang kebetulan selaku Perwira Pengawas (Pawas) hari ini.

Dirinya mengatakan, kegiatan pengamanan SPBU yang dilaksanakan oleh personil Polsek Rendang berdasarkan Surat Perintah Nomor : Sprin/241/IX/PAM .3.3./2022 yang dikeluarkan oleh Kapolsek Rendang dari hari Jumat tanggal 2 sampai dengan tanggal 5 September 2022.

"Adapun anggota yang dilibatkan dalam pengamanan SPBU hari ini adalah saya sendiri selaku Padal, Aipda I Wayan Sutama, Bripka I Ketut Artawan Negara dan Bripka I Nyoman Miasa melaksanakan pengamanan di SPBU Desa Rendang," ucapnya.

"Sedangkan Aiptu I Wayan Artana, Aiptu  I Made Dwi Suartama dan Aipda I Wayan Neka melaksanakan pengamanan di SPBU Desa Nongan, jadi wilayah Polsek Rendang ada dua SPBU yang perlu kita atensi pasca kenaikan harga BBM," pungkasnya.*

Dikonfirmasi diruang kerjanya, Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H., M.H., membenarkan, bahwa Pelaksanaan pengamanan di masing-masing SPBU pasca kenaikan harga BBM wajib kita laksanakan, dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan dan yang terpenting menjaga stabilitas Kamtibmas tetap kondusif.

"Hal ini juga berdasarkan perintah pimpinan agar memantau terus kegiatan di SPBU, apalagi diwilayah kami Polsek Rendang ada dua SPBU yang perlu kami atensi yakni di Desa Rendang dan di Desa Nongan," tutup Kapolsek Rendang Kompol I Made Gede Punia, S.H., M.H.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler