Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Obati Warga Yang Terluka

Wednesday, September 28, 2022, 12:40 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Keerom - Sebagai wujud mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat, Prajurit TNI hadir untuk memberikan solusi dengan memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan.

Prajurit TNI Pos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM dengan memberikan pertolongan pertama kepada warga yang terluka di Pos Satgas Kampung Sawiyatami, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (27/9/2022). 

Hal tersebut disampaikan Danpos Sawiyatami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serka Wahidin dalam keterangannya. 

Danpos mengungkapkan, bahwa berawal dari datang ke Pos Satgas TNI Sawiyatami seorang warga bernama Tonci (24) yang mengalami luka di bagian kaki akibat tertusuk dan tergores seng pada saat memperbaiki atap rumahnya. 

''Saya selaku bintara kesehatan dan sebagai Danpos segera memberikan penanganan cepat terkait luka di kaki Tonci," ungkapnya.


''Penanganan yang kami lakukan segera menghentikan pendarahan, karena lukanya di kaki tidak begitu parah, sehingga kami melakukan pembersihan kotoran kemudian di perban, agar tidak terus mengeluarkan darah," ungkapnya menambahkan.

''Setelah selesai diperban, kami berikan obat anti nyeri dan antibiotik agar tidak terinfeksi, dan kami menyampaikan juga agar tidak boleh terkena air setelah 3 (hari) dibawa lagi Pos untuk control lebih lanjut," jelasnya. 

Danpos berharap, apa yang dilakukannya bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga kehadiran kami diterima oleh masyarakat dan memberikan manfaat bagi yang membutuhkan," harapnya.

Sementara itu, Tonci selaku warga yang diobati menyampaikan terima kasih kepada TNI Pos Sawiyatami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks telah ikhlas mengobatinya.

"Saya senang atas adanya pos TNI di Kampung ini, yang selalu membantu disaat kami kesulitan," pungkas Tonci*

(ATOM)

Sumber : Pen Yonif 711/Rks

TerPopuler