Pekerjaan Drainase di RT.06 Jadi Sorotan Warga Tanjung Paku

Thursday, September 1, 2022, 16:05 WIB
Oleh Redaksi


SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Pengerjaan Drainase di Desa Tanjung Paku Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Provinsi Jambi diduga asal jadi. Hal itu dibuktikan dengan tidak rapi dikerjakan beberapa bagian badan Drainase.


Pantauan Snipers.news Rabu, 31 Agustus 2022, beberapa titik tampak kurang rapi dan campuran semen pasir juga diduga tidak sesuai dengan speck.


Ironisnya, dana yang bersumber dari Dana APBD Tahun Anggaran 2022 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dengan pelaksanaan CV. Lian Jaya Karya serta pengawas CV Solindo Jaya Consultans itu pun terkesan tak jelas, karena tak tertulis besaran anggaran pada papan plank proyek tersebut. Sehingga, ini menjadi pertanyaan besar, apakah lupa mencantumkan atau kah disengaja dari rekanan.



Seharusnya papan plank dibuat bertujuan untuk menciptakan transparansi dari proyek tersebut. Dan, dengan adanya papan plank, seluruh elemen masyarakat dapat mengetahui besaran anggaran yang digunakan untuk biaya pengerjaan proyek yang bersumber dari dana pemerintah.


Kepada awak media Snipers.news, salah seorang warga yang enggan namanya di tulis dalam pemberitaan ini mengatakan, bahwa pengerjaan Drainase yang ada di RT.06 tersebut dinilai pengerjaannya asal jadi dan jauh dari ketransparanan.



"Ya kita lihat sendiri bang, pengerjaan sudah kurang rapi dan juga mudah terkelupas, di pegang saja hancur. Sebagai warga, saya merasa kurang puas dengan pengerjaan Drainase itu. Baru hitungan hari sudah seperti itu, juga di papan plank aja tak tercantum besaran anggaran yang digunakan untuk Drainase tersebut," ucap warga.


Dirinya, selaku warga masyarakat berharap, dari dinas yang terkait agar di tinjau ulang pekerjaan Drainase tersebut.*


(DN)

TerPopuler