Puluhan Orang Datangi Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Ada Apa?

Senin, 19 September 2022, 13:28 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Pasca diumumkan perekrutan atau pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) se-Kabupaten Probolinggo sejak tanggal 15 sampai dengan 21 September 2022.

Pantauan Snipers.News dilokasi, tidak sedikit para calon pendaftar mendatangi Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang beralamat di Jalan MT. Haryono nomor 466 Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib melalui Yonky Hendriyanto (Komisioner, Divisi Penyelesaian Sengketa) membenarkan, bahwasanya walau masih belum dibuka pendaftaran, tapi sudah banyak yang datang mendaftar. "Iya mas, sudah banyak datang ke sini (Kantor Bawaslu), padahal masih tanggal 21 dibukanya pendaftaran Panwaslucam," ucap Cak Yonky (sapaan akrab Yonky Hendriyanto-red), Senin (19/9) siang.

Dijelaskan Cak Yonky, terhitung 15 sampai dengan 21 September adalah tahapan pengumuman (woro-woro) dan mulai tanggal 21 sampai dengan 27 September tahap penerimaan berkas calon pendaftar atau disebut pembukaan pendaftaran calon Panwaslucam.
                            

"Jadi, karena antusias calon pendaftar tinggi, dan belum waktunya, maka kami (Pokja) hanya memberikan informasi terkait syarat syarat pendaftaran yang perlu dilengkapi," terangnya.

Terpisah, Wahyuningsih (63) dari Desa Brani Wetan Kecamatan Maron yang datang ke Kantor Bawaslu hendak mendaftar Panwaslucam mengatakan, dirinya mengaku kurang paham antara pengumuman dan pendaftaran.

"Saya datang kesini mau mendaftar Panwaslu Kecamatan Maron, tapi ternyata masih tahapan pengumuman," ucap Wahyuningsih dengan senyum.*

(Taufiq/Humas)

TerPopuler

> Whatsapp-Button