Rumor Perekrutan Panwascam, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Angkat Bicara

Monday, September 5, 2022, 15:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Menjawab rumor yang beredar di media sosial (medsos) terkait perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib angkat bicara.

Dikonfirmasi Snipers.News, di Kantor Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Jalan MT. Haryono nomor 466 Desa Semampir Kecamatan Kraksaan, Cak Qorib (sapaan akrab Fathul Qorib-red) mengatakan, bahwa terlepas dari rumor di medsos tentang tahapan rekrutmen Panwascam itu benar apa tidak.

"Sampai saat ini, Bawaslu Kabupaten Probolinggo belum menerima juknis (petunjuk teknis)  dari Bawaslu RI maupun Provinsi Jawa Timur, yang terpenting, saat ini kami terus menghimbau kepada siapapun yang ingin mendaftarkan diri untuk bersiap-siap," ucap Cak Qorib kepada Sniper.News, Senin (5/9) siang.

Masih menurutnya, pada saatnya nanti apabila sudah turun juknis dari Bawaslu RI/ Provinsi akan segera di umumkan secara resmi melalui media Bawaslu Kabupaten Probolinggo dan media sosial.

"Yang jelas, Bawaslu Kabupaten Probolinggo siap, selama belum ada juknis dari Bawaslu RI/Provinsi, kami belum bisa memberikan statmen pastinya," tutup Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler