Sambut Pelantikan Kades Suli, Personil Rindam XVI/Pattimura Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong

Jumat, 02 September 2022, 18:19 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Ambon - Dalam rangka menyambut Kades terpilih (Bapa Raja), Habel Hans Suitella, S.Pd., yang akan dilantik dan resmi menjabat sebagai Kepala Desa Suli, Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, masyarakat Desa Suli dan Personil Rindam XVI/Pattimura adakan giat bersih-bersih Desa. 

Kegiatan yang diadakan disepanjang jalan Desa Suli Bawah ini diikuti berbagai unsur elemen masyarakat, baik dari perangkat Desa, pemuda Desa dan tokoh masyarakat. 

“Jelang pelantikan Kades terpilih kami bersama berbagai unsur masyarakat dan dibantu oleh bapak-bapak TNI dari Rindam XVI/Pattimura mengadakan kegiatan bersih-bersih Desa ini untuk menyambut pelantikan Kepala Desa Baru,” ujar Kaur Pemerintahan disela-sela kegiatan, pada Rabu (31/08/2022).

Diwaktu yang sama Kepala Desa terpilih, Habel Hans Suitella, S.Pd., berpesan bahwa melalui nilai-nilai Gotong Royong tersirat pesan bahwa Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah adalah Desa yang memiliki masyarakat yang majemuk dan berkerukunan. 

Hal ini sesuai dengan pesan Kepala Desa terpilih agar kedepannya program kemasyarakatan terus diprioritaskan salah satunya adalah kegiatan gotong-royong.


Selain itu, guna mendukung kegiatan 
pelantikan secara adat, Rindam XVI/Pattimura juga memberikan bantuan sembako berupa Minyak Tanah 100 Liter dan Gula sebanyak 48 Kg kepada kepala Desa Suli, Habel Hans Suitella, S.Pd., beserta perangkat desa di kantor Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Lewat Karya Bakti ini, Satuan Rindam XVI/Pattimura sendiri mendorong agar program Mutiara Pattimura merupakan program yang berisikan kegiatan-kegiatan yang inovatif, konstruktif, bersifat Kebhinekaan dan bersinergi dengan masyarakat. 

Hal itu didasari oleh kondisi Maluku yang dilandasi Kebhinekaan dan kearifan lokal yang harus tetap dijaga.*

(ATOM)

TerPopuler