Sosok KBO Sat Resnarkoba Polres Probolinggo, Humanis dan Agamis

Saturday, September 3, 2022, 06:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Mengenal sosok Perwira Menengah (Pamen) di jajaran Polres Probolinggo, salah satunya adalah Ipda Onni Trilaksono yang kini menjabat sebagai KBO (Kepala Urusan Pembinaan Operasi) Sat Resnarkoba Polres Probolinggo, Jawa Timur.

Ipda Onni begitu sapaan akrabnya, merupakan sosok perwira yang humanis dan agamis. Senyum khasnya membuat pria kelahiran Jember ini mudah akrab dengan lapisan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Ketika media Snipers.News mengkonfirmasi, Ipda Onni selalu mengawali menyapa dengan salam dan senyum santun dan motifasi doa. "Alaikassalam Gus, semoga kita selalu dalam lindungan Allah dan diberikan keberkahan dalam hidup serta diberikan kelancaran dalam segala urusan," tutur Ipda Onni, Sabtu (3/9) pagi.

Dalam bincangnya, mantan Kanit Reskrim Polsek Dringu ini tidak lepas dari senyuman. Namun, dibalik senyumannya, ada ketegasan ketika berhadapan dengan hal yang prinsip apalagi berkaitan dengan tugas negara.

Itulah yang membuat sosok Ipda Onni disegani dan disenangi banyak orang. Dirinya berprinsip, lakukan pekerjaan dengan kejujuran, kerja keras dalam melaksanakan tugas. "Prinsip kami, selesaikan tugas negara dengan kejujuran, karena kita masih bisa makan nasi pakai garam," tegasnya.

Menurutnya, jabatan baru yang diemban sebagai KBO Sat Resnarkoba Polres Probolinggo sangatlah berat. Dirinya yakin, ketika semua pekerjaan dilakukan dengan sepenuh hati dan tanggungjawab mutlak, akan bisa terselesaikan.

"Mohon doanya, semoga kami mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik baiknya demi terciptanya Kabupaten Probolinggo yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler