Wujudkan Balita Sehat Bebas Stunting, Babinsa Menyono Dampingi Pelaksanaan Posyandu

Monday, September 26, 2022, 06:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Upaya pencegahan stunting sejak dini telah dilaksanakan secara masif dan berkesinambungan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Menyono bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kuripan dengan dilaksanakannya kegiatan posyandu secara rutin.

Kegiatan Posyandu di Desa Menyono mendapatkan atensi dari Serda Antoni Wijaya, Babinsa Menyono Koramil 0820/10 Kuripan dengan melaksanakan pendampingan kegiatan dan monitoring balita cegah stunting bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kuripan di Balai Desa Menyono Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo, Senin (26/9/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengecek secara langsung anak terutama balita yang terganggu perkembangannya,untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat stunting.

Dalam kesempatannya saat di konfirmasi oleh awak media, Babinsa Koramil 0820/10 Kuripan Serda Antoni Wijaya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran dan ketertiban  jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa, saya akan mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan posyandu bagi balita ini, untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat bebas stunting demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” jelas Antoni.

Di tempat yang sama, Leni Puji Wibiati selaku bidan desa juga menyampaikan bahwa, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah para petugas kesehatan sangat terbantu untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan posyandu balita ini.

"Dan tidak lupa Bapak Babinsa juga menghimbau kepada para orang tua balita untuk tetap mematuhi protokol kesehata," ucap Leni selaku Bidan Desa Menyono.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler