Wujudkan Rasa Aman dan Nyaman, Sat Polairud Polres Probolinggo Gelar Pelayanan Pengamanan Kunjungan Wisatawan Mancanegara

Rabu, 21 September 2022, 23:49 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kegiatan kunjungan kapal wisatawan mancanegara di Probolinggo yang hampir vakum selama 2 tahun ini akibat wabah pandemi Covid 19 sudah mulai terlihat menggeliat.

Satuan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Probolinggo menggelar kegiatan pelayanan pengamanan kunjungan wisatawan mancanegara yang menggunakan Kapal berbendera Negara Perancis. Kapal pesiar yang bernama MV Le Laperouse itu terpantau berlabuh di perairan Probolinggo pada pukul 05.00 wib, Rabu (21/09/2022).

Tampak puluhan wisatawan mancanegara yang datang ke Probolinggo itu mengunjungi beberapa lokasi wisata di Kota dan Kabupaten Probolinggo, diantaranya tempat ibadah klenteng Sumber Naga, Alun Alun, Gereja Merah hingga wisata Gunung Bromo.

Satuan Polairud Polres Probolinggo sebagai salah satu penanggung jawab keamanan di perairan Probolinggo ini hadir untuk memberikan layanan pengamanan terhadap para wisatawan mancanegara tersebut.
                              

Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengungkapkan kegiatan pariwisata yang merupakan penggerak utama roda ekonomi masyarakat Probolinggo menjadi perhatian dan atensi, sehingga perlu diberikan rasa aman dan nyaman terhadap para wisatawan baik lokal maupun mancanegara saat menikmati wisata di Probolinggo pada khsususnya.

”Pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo adalah salah satu destinasi bagi para wisatawan baik yang akan melakukan kunjungan lanjutan wisata seperti ke tempat ibadah di Kota Probolinggo maupun kegiatan wisata di Gunung Bromo,” ungkap Kasat Polairud Polres Probolinggo.

Kehadiran Polri ditengah tengah masyarakat yang beraktifitas di perairan Probolinggo ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman yang merupakan tugas dan peran Polri untuk mewujudkan kamtibmas dan kondusifitas.

"Hari ini kita hadir dalam rangka menggelar pelayanan berupa patroli dan pengawasan agar kegiatan kunjungan wisatawan mancanegara di Probolinggo berlangsung lancar dan aman,” pungkas AKP Slamet Prayitno.*

(Taufiq/Humas Polairud)

TerPopuler

> Whatsapp-Button