Anggota Satgas TMMD, Karbak Bantu Jemaat Plester Dinding Gedung Gereja

Selasa, 18 Oktober 2022, 21:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sebagai anggota TNI yang bertugas untuk menyelesaikan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 di Dusun Romleher Selatan Desa Wonreli Kecamatan Kisar Utara Kabupaten Maluku Barat Daya.

Antusias anggota Satgas TMMD ke-115 yang ditempati pada sasaran Dusun Romleher Selatan Desa Wonreli ini di pimpin langsung oleh Sertu Hendra Loar.

Demi untuk  membantu masyarakat, yang didalamnya juga warga jemaat, ini merupakan karya bakti (Karbak) plester dinding Gereja Golgota.

"Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan selalu bekerjasama yang baik dalam membantu warga jemaat untuk melanjutkan pembangunan gedung gereja," tegas Sertu Hendra Loar, Senin (17/10/2022).

Menurut Sertu Hendra, selain melaksanakan program TMMD ke-115 ini, pihaknya juga menyempatkan diri untuk bersama-sama dengan warga jemaat GPM Wonreli Dusun Romleher Selatan membantu plester dinding gedung Gereja Golgota. 


"Hal semacam ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai prajuri TNI di lapangan," ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, kedisiplinan yang ditanamkan dalam diri seorang anggota harus diaplikasikan terus menerus. Selain itu, dirinya meminta kepada anggota agar selalu mempersiapkan fisik yang baik. 

Apalagi saat ini, giat TMMD ke-115 masih berlangsung, sehingga harus menjaga diri agar terhindar dari penyakit yang menyerang personil.

"Selain disiplin bekerja kepada anggota, saya juga mengajak kawan-kawan jangan lupa siapkan fisik dan kesehatan, agar kita semua terhindar dari penyakit," katanya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Dusun Romleher Selatan Jonatan Loiwatu mengatakan, sebelum melaksanakan program TMMD, pihak Dusun sudah mengadakan rapat bersama anggota satgas, dalam rangka pembahasan program Dusun yaitu pembagunan gedung Gereja Holgota setiap Senin dan Jumat.

"Pembagunan gedung Gereja Golgota jemaat GPM Wonreli Dusun Romleher Selatan ini dibagun sejak 06 Agustus 2015. Maka, kami berharap, dengan kehadiran anggota satgas TMMD ini, masyarakat Dusun Romleher Selatan sangat terbantu dan senang serta mempercepat pembagunan gedung gereja tersebut," pungkas Kadus.*

(ATOM)

Sumber : Panrem151

TerPopuler

> Whatsapp-Button