Bawaslu Kabupaten Probolinggo Akan Lantik 72 Calon Panwaslu Terpilih, Baca Beritanya

Rabu, 26 Oktober 2022, 02:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Berdasarkan Undang Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2019.

Disampaikan Zaini Gunawan selaku Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan. Bahwa, setelah Bawaslu Kabupaten Probolinggo melakukan rapat pleno penetapan nama-nama Panwaslu Kecamatan terpilih pada tanggal 24 bulan Oktober tahun 2022 pukul 10.00 WIB.

"Maka, Pokja (Kelompok kerja) Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kabupaten Probolinggo pada hari ini, Rabu (26-Oktober-2022) pukul 00.00 WIB, secara resmi mengumumkan nama-nama Panwaslu Kecamatan terpilih sebagai berikut dengan nama nama terlampir," tutur Lek Gun (sapaan akrabnya Zaini Gunawan) kepada Snipers.News, Rabu (26/10) pagi.

Terkait dengan persyaratan dan kelengkapan yang belum terpenuhi. Maka, nama-nama tersebut agar menyampaikan atau menyerahkan kelengkapan persyaratan berupa, surat keterangan sehat rohani, surat keterangan bebas dari penyalagunaan narkotika dari rumah sakit pemerintah termasuk puskesmas sebelum pelaksaan pelantikan pada tanggal 27 Oktober 2022.

72 nama Panwaslu yang terpilih tersebut meliputi 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo yang akan dilantik pada hari Kamis, 27 Oktober 2022. Bertempat di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa, Jalan Ahmad Yani nomor 62, Kelurahan Mangunharjo Kota Probolinggo (tepatnya di depan alun alun Kota Probolinggo-red).

"Sedangkan waktunya dipastikan tidak boleh molor/terlambat pada pukul 07.00 WIB. Adapun pakaian dimaksud adalah full dress dengan ketentuan, untuk laki laki pakai kemeja putih, berdasi, jas hitam, sepatu hitam, kopyah hitam. Sedangkan untuk perempuan memakai kemeja putih, berdasi, jas/blazer hitam, sepatu hitam dan kerudung hitam," tegas Lek Gun.

Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib atau biasa disapa Cak Qorib, dalam pesan singkatnya ketika dihubungi Snipers.News mengatakan, ucapan selamat dan sukses bagi 72 calon Panwaslu Kecamatan terpilih yang berhak dilantik pada hari Kamis esok.

"Kami ucapkan selamat dan sukses, dan selamat bergabung di keluarga besar BAWASLU Kabupaten Probolinggo. Mari bersama jaga marwah Bawaslu yang bermartabat, berintegritas, beretika sesuai aturan yang berlaku," pungkas Cak Qorib.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button