Bentuk Kepedulian dan Motivasi, Pangdam Kunjungi Beberapa Pos Satgas di Haltim

Friday, October 21, 2022, 20:39 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon -  Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVI/ Pattimura, Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa beserta rombongan tengah melakukan kunjungan di wilayah Halmahera Timur, Maluku Utara.

Setelah menjalankan beberapa agenda di wilayah Kodim 1505/Tidore dan Kodim 1508/ Tobelo, Pangdam dan rombongan berkesempatan tatap muka ke sejumlah pos satgas yaitu Pos Ramil Malifut dan Pos Kao, Jumat (21/10/2022). 

Setibanya di Pos Ramil Malifut Satgas Yonarhanud 3, Pangdam memberikan bingkisan dan mengecek kondisi para personel satgas. Tak hanya ke Pos Ramil Malifut Satgas Yonarhanud 3/ Yudha Buana, Pangdam dan rombongan juga berkunjung ke Pos Ramil 6/Kao SSK IV Satgas Yon Arhanud 3/ Yudha Buana, selain memberikan bingkisan, Pangdam juga menyampaikan beberapa pengarahan kepada para personel satgas. 

Dalam arahannya, Pangdam menyampaikan bahwa melaksanakan Satgas merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan sebagai prajurit, sebab tidak semua prajurit berkesempatan untuk melaksanakan tugas ini.
                            

“Untuk itu, manfaatkan kesempatan ini untuk berbuat yang terbaik dan jangan sampai ternodai dengan hal-hal yang dapat  mencoreng nama baik TNI dan satuan Yonarhanud 3/ Yudha Buana,” tegas Pangdam. 

Terkait hubungan dengan masyarakat, para prajurit, diharapkan dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat sehingga keberadaan TNI dapat diterima ditengah-tengah masyarakat.

“Jaga keharmonisan dan jangan sampai terjadi konflik dengan masyarakat sehingga kalian akan aman selama melaksanakan tugas,” tutup Pangdam.

Selain mengunjungi personel Satgas, Pangdam dan rombongan juga berkesempatan mengunjungi PT. Antam yang ada di desa Buli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur dan PT. Indotan Halmahera Bangkit (NHM). 

Sejumlah pejabat yang ikut mendampingi kunker Pangdam, diantaranya Danrem 152/ Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura, Kasi Ops Kasrem 152/ Baabullah dan Persit.*

(ATOM)
Sumber :  Pendam16.

TerPopuler