Bertemakan Bersatu Membangun Bangsa, DPK KNPI Belawan Sambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

Senin, 24 Oktober 2022, 11:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 yang akan diperingati pada Jum’at 28 Oktober 2022, dengan mengangkat tema "Bersatu Membangun Bangsa, Pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Medan Belawan akan menggelar acara doa bersama dan diskusi publik terkait peran serta pemuda dalam pembangunan, khususnya peran pemuda Belawan dalam penyelesaian dan penanganan komplik antisipasi tawuran yang belakangan ini marak terjadi di Kecamatan Medan Belawan.

Hal itu disampaikan Ketua DPK KNPI Kecamatan Medan Belawan Arsyad Mulia Pasaribu, S.H., saat acara ngopi malam di Warung Kopi Amri, Jalan R. Sulian samping Terminal Bandar Deli Belawan, Minggu (23/10/2022) malam.

"Ya, kita akan buat acara doa bersama dan diskusi publik terkait peran Pemuda Belawan dalam membantu Forkopimcam Belawan untuk penanganan komplik aksi tawuran yang marak terjadi di Belawan," ucap Ketua KNPI Belawan itu.

Untuk acara nantinya, Arsyad menyebutkan, akan digelar di Aula Kantor Camat Medan Belawan, dengan mengundang semua organisasi yang ada di Belawan dan juga Forkopimcam serta para tokoh Belawan.

"Yang akan kita undang dari Forkopimcam, Organisasi dan para tokoh Belawan, mudah-mudahan dari diskusi tersebut akan membuahkan ide dan cara untuk menyelesaikan komplik tawuran di Belawan," kata Arsyad, yang juga berprofesi sebagai seorang Lawyer tersebut.

Arsyad juga menyampaikan, dalam acara doa nantinya, juga akan ada penyampaian siraman rohani yang akan dipimpin Ketua Forum Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah.

"Nanti juga akan ada siraman rohani yang akan disampaikan pak Uatadz Teuku Zakaria Yusuf, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kolaborasi Belawan Berkah," sebut Ketua KNPI Medan Belawan tersebut.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button