Besok, Calon Panwascam Probolinggo Ikuti Test Wawancara

Rabu, 19 Oktober 2022, 11:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Di sesi perekrutan calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) di 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo, kini memasuki tahap ujian akhir yaitu test wawancara.

Dari data terhimpun Snipers.News, bahwa test wawancara tersebut akan digelar selama tiga hari. Yaitu hari Kamis, Jum'at dan Sabtu (20-22/10/2022).

Dikatakan Zaini Gunawan (Lek Gun sapaan akrab Zaini Gunawan-red), bahwa masing masing terbagi menjadi beberapa sesi dan dimulai sejak pukul 07.00-01.00 WIB.

"Untuk hari pertama (Kamis besok-red) ada 9 kecamatan, Jum'at ada 6 kecamatan dan Sabtu merupakan hari terakhir ada 9 kecamatan," ucap Lek Gun kepada Snipers.News, Rabu (19/10) siang.

Giat test wawancara tersebut masih kata Lek Gun yang punya khas kumis tebal menambahkan, jika testnya berpusat di Ridho Outbond Resort Jalan Raya Krejengan, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

"Kami upayakan test wawancara rampung dalam waktu tiga hari, mengingat scedule pelaksanaan perekrutan calon Panwascam sangat mepet," ungkapnya.

Terpisah, disampaikan dan ditegaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib, bahwa gelaran dan tahapan perekrutan calon Panwascam tersebut sudah di atur tentang aturannya. Ada 9 poin penting sebagai tata tertib yang harus dipahami oleh para calon Panwascam.

"Kami berharap, seluruh calon dari 144 se Kabupaten Probolinggo ikuti regulasinya dan pahami tata tertib yang sudah ada, semoga acara tersebut berjalan lancar dan sukses," pungkasnya.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button