Cipta Generasi Sehat, Serda Jumadi Dampingi BIAS

Saturday, October 15, 2022, 08:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Serda Moh Jumadi Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran bersama Bhabinkamtibmas laksanakan pendampingan pada program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) yang di galakkan oleh petugas Puskesmas Bantaran, bertempat di MI Miftahul Huda, Desa Kramat Agung Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/10/2022).

Serda Moh Jumadi mengatakan, bahwa pendampingan imunisasi yang dilakukan bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam bidang kesehatan, sehingga menciptakan generasi sehat dan kuat. Kegiatan BIAS dengan memberikan penyuntikan vaksin DT untuk anak kelas 1, TD untuk anak kelas 2, HPV untuk anak kelas V.

Dalam kesempatan yang sama, Serda Moh Jumadi menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melindungi anak dimasa pertumbuhan dengan dilaksanakan secara berkesinambungan, menyesuaikan jadwal yang sudah ditentukan.
                             

Dengan diadakannya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada anak sekolah sangat penting, karena hal tersebut merupakan proses untuk membuat imun atau kekebalan tubuh meningkat.

"Kehadiran TNI dalam momentum ini adalah sebagai bentuk komitmen bahwa kami akan mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah," terangnya.

Sudah menjadi tugas Babinsa selaku aparat teritorial untuk selalu aktif mendampingi kegiatan BIAS. Ia juga menyampaikan, dalam mendampingi petugas imunisasi, pihaknya menyampaikan dukungannya dalam kegiatan tersebut untuk menghibur serta menenangkan para siswa-siswi MI Miftahul Huda yang akan di imunisasi agar tidak takut saat diimunisasi.

"Kami selaku Babinsa akan mendukung penuh kegiatan ini dengan memberikan informasi dan penyuluhan kepada warga tentang manfaat dari imunisasi, sehingga para orang tua bersedia anaknya diberikan imunisasi,” pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim0820)

TerPopuler