Danlantamal I Bersama Prajurit Ikuti Acara Fun Run dan TNI Expo Tahun 2022

Minggu, 16 Oktober 2022, 19:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan laut  (Danlantamal) I Laksmana Pertama TNI Johannes Djanarko Wibowo beserta Prajurit Lantamal I dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan ikut serta berpartisipasi memeriahkan Fun Run dan gebyar pembukaan TNI Expo Tahun 2022, dalam rangka HUT TNI Ke-77 yang dilaksanakan di Lapangan Benteng Jalan Pengadilan, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Minggu (16/10/2022).

Rangkaian kegiatan acara di awali dengan Fun Run 5 KM dan 10 KM, dengan titik start dan finish di Lapangan Benteng. 

Adapun rute Fun Run start dimulai dari Jalan Pengadilan-Jalan Putri Hijau-Jalan Gatot Subroto-Jalan Iskandar Muda-Jalan Kapiten Pattimura-Jalan Monginsidi-Jalan IR H Juanda-Jalan Imam Bonjol-Jalan Sudirman-Jalan Pangeran Diponegoro dan kembali finish di Jalan Pengadilan Lapangan Benteng.


Pembukaan TNI Expo di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, pembagian doorprize serta pemberian hadiah oleh Pangdam l/BB, Danlantamal I dan Kapolda Sumut serta Dankosek I Medan.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan Pangdam l/BB, sekaligus pernyataan pembukaan TNI Expo 2022 dalam rangka HUT TNI Ke-77 Tahun 2022, Parade Drum Band dan Kolone Senapan TNI diakhiri dengan panggung hiburan. 

Sementara, pameran alutsista TNI Expo itu sendiri akan berlangsung selama 5 hari kedepan dimulai hari Minggu tanggal 16 sampai dengan Jumat tanggal 21 Oktober Tahun 2022.

Danlantamal l Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yakni jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kemestaan. 


Kegiatan Fun Run yang dilaksanakan kali ini adalah untuk mengajak berolah raga bersama dengan Instansi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, TNI Expo kali ini menghadirkan pameran alutsista persenjataan maupun kendaraan tempur yang dimiliki oleh TNI dari berbagai satuan. 

Komandan Lantamal I mempersilahkan masyarakat untuk datang dan melihat langsung pameran Alutsista TNI Expo di Lapangan Benteng Medan. "Semoga kehadiran masyarakat semakin menumbuhkan kecintaan kepada TNI, dan menumbuhkan kebersamaan serta soliditas dalam menjaga keutuhan NKRI," ucap Danlantamal I.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pangdam l/BB Mayor Jenderal TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., beserta PJU, Danlantamal l Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta PJU, Kapolda Sumatera Utara Inspektur Jenderal Pol Drs. R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si., beserta PJU, Dankosek 1 Medan Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin beserta PJU, Kapolrestabes Medan, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Unsur FKPD serta masyarakat.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button