Danlantamal I Pimpin Sertijab Komandan Satrol

Senin, 31 Oktober 2022, 18:57 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo pimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satrol Lantamal I dari Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr., Hanla., M.M., CIQNR., CIQAR, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Senin (31/10/2022).

Pelaksanaan upacara Sertijab Dansatrol Lantamal I diawali dengan laporan Perwira Upacara kepada Inspektur Upacara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, kemudian penghormatan kepada Inspektur Upacara dipimpin oleh Komandan Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Ispektur Upacara.

Persiapan Sertijab dengan diawali membaca Skep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, kemudian penandatanganan Fakta Integritas dan naskah serah terima jabatan oleh Inspektur Upacara, laporan resmi pelaksanaan Sertijab. 


Selanjutnya laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara ditutup dengan penghormatan kepada Inspektur Upacara, serta di akhiri laporan Perwira Upacara selesai dilaksanakan. 

Selesai acara pokok Serah Terima Jabatan Komandan Satrol Lantamal I, dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso.

Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Sertijab bukan hanya kegiatan rutin, tetapi dimaknai bahwa jabatan itu adalah suatu kehormatan dan merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan. 

Komandan Lantamal I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry, S.E., atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah disumbangkan untuk kemajuan Lantamal I.


"Dan, kepada Komandan Satrol yang baru Kolonel Laut (P) Sarkolim, S.T., M.Tr., Hanla., M.M., CIQNR., CIQAR, saya ucapkan selamat atas kepercayaan Pemimpin TNI Angkatan Laut yang telah diberikan kepada saudara, selamat bergabung di Lantamal I Belawan. Segera menyesuaikan dengan situasi lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh instansi terkait, baik di lingkungan Lantamal I Belawan maupun diluar lingkungan Lantamal I Belawan, guna keberhasilan tugas-tugas yang saudara laksanakan," pinta Danlantamal I.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,. M.M yaitu "Bangun Sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal I Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos., para Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker, serta Danyonmarhanlan I.* 

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button