DPP GIAN Dapat Dukungan Suplay Minyak Goreng CP 10 Untuk Program Dayamas

Senin, 31 Oktober 2022, 21:09 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jawa Tengah - Bertempat di Kantor DPP Koperasi Produsen UMKM Terpadu Nusantara, Jalan Padi Raya No. 16 Genuk Indah Kota Semarang Jawa Tengah, Ketua Umum DPP GIAN R. Guntur Eko Widodo menandatangani MOU kerjasama pengadaan suplay minyak goreng curah untuk program Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas), bersama Ketua Umum DPN Koperasi Produsen UMKM Terpadu Nusantara Drs. Mughtanim, Senin 31 Oktober 2022.


Hadir dalam penandatanganan MoU, Joko Supeno selaku Dewan Penasehat Koperasi Nasional GIAN, Direktur PT. Indonesia Petani Makmur (IPM) Sulistiarno, S.S.T.P., M.Si., Ketua Koperasi Nasional GIAN Ariyanto, S.Kom., serta Beni Kusbianto mewakili Jajaran GIAN Jawa Tengah.


DPP GIAN meluncurkan Program Dayamas, melalui distribusi minyak goreng curah CP 10 untuk masyarakat, dengan nama POMMIGOR GIAN untuk rakyat, yang telah diimplementasikan dan mulai dijalankan di seluruh jaringan jajaran Pengurus GIAN Daerah, baik DPW Provinsi maupun DPD Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.


Pada tahap awal, program ini mendapat dukungan dari PT. Indonesia Petani Makmur dan Koperasi Produsen UMKM Terpadu Nusantara. GIAN Diberi kuota minyak goreng curah sebanyak 15.000 Ton perbulan.



Saat ini, yang sudah dijalankan Paket I (satu) POMMIGOR, dengan alokasi 1 (Ton) curah kepada mitra GIAN di Kuningan, Jawa Barat, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Jawa Tengah, Tuban, Trenggalek, Mojokerto, Lamongan, Pasuruan, Jember Jawa Timur, dan beberapa wilayah provinsi di Luar Jawa,  diantaranya Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, NTB dan provinsi lain Sumatera Utara, yang saat ini sedang disosialisaikan.


"Untuk Sulawesi Utara dan Lombok, DPP GIAN akan menggandeng Mitra Investasi Membangun LO Storage, atas prakarsa Ibu Maya, yakni Ketua DPW GIAN Sulawesi Utara," papar Ketum GIAN Guntur Eko Widodo, usai penandatanganan MoU tersebut.


Dikatakan Ketua Umum yang terkenal nyentrik ini, DPP GIAN telah menunjuk para Ketua DPW/DPD sebagai Koordinator Marketing Kemitraan POMMIGOR GIAN untuk rakyat.


"Sebagai pilot perdana POMMIGOR GIAN Untuk Rakyat, telah terinstall Unit Station POMMIGOR Tegal, dengan Koordinator Jateng Samsuri dan Koordinator Jawa Barat Andi Imran Azmal, dan juga telah terinstall 8 titik kemitraan untuk perdana dengan alokasi 8 Ton minyak goreng curah CP 10 / Minggu. Kemudian menyusul Jawa Timur, yang telah MoU sebanyak 9 Ton curah dan 5 titik di Tuban. Ke depan segera menyusul 5 titik di Trenggalek dan beberapa titik dibeberapa Kabupaten di Jawa Timur," ungkapnya.



Pada kesempatan ini, Ketua Umum GIAN R. Guntur Eko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Koperasi Produsen UMKM Terpadu Nusantara, dan Direktur PT IPM.


Menutup keterangannya dengan media, Guntur berharap, melalui program Dayamas POMMIGOR GIAN Untuk Rakyat, ke depan dapat memberikan energi baru dalam membangun ekonomi kreatif dan menjadikan setiap kader Jajaran GIAN menjadi Produktif.


"Selain itu, ini juga sekaligus bisa mendapatkan subsidi silang kas pasif bagi Jajaran GIAN di daerah, dalam menjalankan misi mengajak masyarakat untuk perang Narkoba. Bersama GIAN, pastikan menuju masyarakat Indonesia hidup sehat dan sejahtera, cerdas Bersih Bersih Narkoba.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button