Gelar Cat Musholla, Begini Kata Pelda Humaidi

Sabtu, 29 Oktober 2022, 09:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Anggota Koramil 0820/17 Pakuniran yang dipimpin oleh Pelda Humaidi  melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan Mushola Al - Amiin di Dusun Bayur RT.22/RW.07 Desa Pakuniran, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (29/10/2022).

Pelda Humaidi Bati Tuud Koramil 0820/17 Pakuniran menyampaikan bahwa karya bhakti ini adalah suatu kegiatan guna membangkitkan semangat Babinsa dan warga masyarakat sekitar untuk bersama-sama memperbaiki musholla dengan bergotong royong agar para warga dapat melaksanakan ibadah berjamaah dengan rasa nyaman, khusu’ dan tenang.

Lanjut Pelda Humaidi mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI adalah salah satu cara untuk menjalin tali silaturahmi TNI dengan masyarakat, sehingga kedekatan TNI dan rakyat selalu terjaga dengan baik, karya bakti ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap sarana prasarana umum seperti tempat ibadah diwilayah binaan yang memiliki nilai ibadah.

"Kegiatan bergotong royong melaksanakan pengecatan pada beberapa bagian mushola, mulai dari tempat wudhu, kamar mandi sampai tempat imam," jelasnya. 

Melalui aksi gotong royong ini pula, lanjut Pelda Humaidi lagi, di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ladang ibadah bagi anggota Koramil 0820/17 Pakuniran yang ikut melaksanakan karya bakti tersebut.

Sementara itu, pengurus Mushola Al - Amiin Ustad Bahri mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 0820/17 Pakuniran yang telah membantu pengecatan musholla, sehingga menjadi baik dan masyarakat bisa enak dan nyaman dalam melaksanakan ibadah sholat.*

(Taufiq/Pendim 0820)

TerPopuler

> Whatsapp-Button