Haerul Amri Salurkan PIP 3.000 Siswa di Kota Probolinggo

Sabtu, 29 Oktober 2022, 17:52 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Moh. Haerul Amri menyalurkan sebanyak 3000 Program Indonesia Pintar (PIP) Kota Probolinggo. 

Penyaluran tersebut melalui Anggota DPRD setempat dan Fungsionaris Partai Nasdem di Kota Probolinggo. Masing masing penerima Rp. 450 ribu untuk tingkat SD, Rp. 750 ribu untuk tingkat SMP dan Rp. 1 juta untuk tingkat SMA dan SMK.

Koordinator PIP Jalur Aspirasi DPR RI Haerul Amri, Sibro Malisi menjelaskan, penyaluran sudah dilakukan sejak bulan Juli lalu, dengan waktu pencairan pada September. 

"Alhamdulillah, seluruh PIP Aspirasi Moh. Haerul Amri sudah selesai pada fase pertama, yang buka rekening pada bulan Juli lalu," kata Anggota DPRD Kota Probolinggo Sibro Malisi, Sabtu (29/10).

Politisi asal Dapil Kanigaran dan Wonoasih itu juga menjelaskan, sesuai dengan arahan yang sudah diuraikan oleh Moh. Haerul Amri, tidak ada potongan dan tidak ada biaya apapun pada setiap pengajuan permohonan PIP. 

Selain itu, pada fase 2 akan disalurkan pada bulan November ini, akan tersalurkan sebanyak 900 siswa untuk semua jenjang. "SK pencairan sudah turun, tinggal proses dari kementerian ke bank unit. Selanjutnya dapat ditarik di bank persepsi yang sudah ditunjuk oleh pemerintah," urainya. 
                           

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi Nasdem Moh. Haerul Amri menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan wujud komitmen dari dirinya bersama keluarga Partai Nasdem.

Selain di Kota Probolinggo, penyaluran juga dilakukan di Kabupaten Probolinggo dan Kota Kabupaten Pasuruan dengan total sebanyak 29 ribu siswa. "Tahun depan kami upayakan agar alokasi Jalur Aspirasi ini lebih banyak, sehingga lebih meluas nilai manfaatnya," katanya. 

Lebih jauh Wakil Ketua Umum Ansor ini menegaskan, beasiswa PIP Jalur Aspirasi ini diberikan kepada siswa yang belum mampu mencukupi kebutuhan dan belum tercover oleh PIP reguler pemerintah.

"Ini wujud pengabdian kami, sebagai wakil rakyat yang harus dipertanggungjawabkan. Salah satunya melalui PIP ini," tegasnya. 

Aam - sapaan akrabnya menegaskan, selain PIP, ia juga menyalurkan Kartu Indonesia Pintar, program beasiswa untuk mahasiswa di semua perguruan tinggi se Indonesia. "Tahun ini, kami salurkan 500 calon mahasiswa dengan nominal Rp. 9-12 juta per semester," tegasnya. 

Ia juga menegaskan, bahwa seluruh rangkaian program PIP Aspirasi ini tidak ada pungutan apapun. "Haram hukumnya manakala ada tim kami di lapangan meminta imbalan. Semuanya harus diterima 100 persen," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button