Hari ini, 72 Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Probolinggo Dilantik

Kamis, 27 Oktober 2022, 13:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Puncak pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan se Kabupaten Probolinggo hari ini memasuki pelantikan dengan diambil sumpahnya untuk mengawal perhelatan Pesta Demokrasi Rakyat pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Sebanyak 72 anggota Panwaslu kecamatan dari 24 kecamatan se Kabupaten Probolinggo, bertempat di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa, Jalan Ahmad Yani No. 62, Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Tampak hadir dalam acara pengambilan sumpah anggota Panwaslucam, Wakil Bupati Probolinggo, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Kapolres Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo, Komisioner Bawaslu Probolinggo, Ketua KPU Probolinggo, Ka. Jari Probolinggo, Kepala Kemenag Probolinggo, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Probolinggo, dan anggota Panwascam di 24 Kecamatan se Kabupaten Probolinggo.
                            

Disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo, Fathul Qorib, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panwascam se Kabupaten Probolinggo sebanyak 72 orang terdiri dari 24 kecamatan, masing masing kecamatan sebanyak 3 orang komisioner.

"Pertama kami ucapkan selamat kepada 72 anggota Panwascam yang sudah dilantik. Kedua, selamat bekerja mengawal pesta demokrasi Pemilu 2024 dengan penuh amanah dan tanggungjawab," kata Cak Qorib dalam pesan moralnya, Kamis (27/10) siang.

Cak Qorib berpesan, agar utamakan koordinasi antar komisioner dan jalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.
                            

"Jangan coba coba berlaku tidak netral, dipastikan tindakan tegas dari Bawaslu akan diberikan," tegasnya.

Kini, tahapan Pemilu sudah dimulai, tidak ada waktu lagi untuk bersantai, karena rangkaian Pemilu 2024 sudah menunggu dan semakin dekat.

“Ada dua pesta demokrasi pemilu dan pilkada di tahun yang sama dengan jarak yang dekat. Tentu itu akan menjadi tugas yang cukup berat dan tantangan tersendiri dalam mensukseskan pemilu khususnya di Kabupaten Probolinggo,” tandasnya.*

(Taufiq/Humas Bawaslu)

TerPopuler

> Whatsapp-Button