Hujan Tak Surutkan KBB Salurkan Sembako Pada Warga Prasejahtera di Belawan II

Sabtu, 29 Oktober 2022, 12:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) yang terus melaksanakan bhaktinya di setiap hari Jum'at untuk membantu masyarakat yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kecamatan Medan Belawan. 

Kegiatan KBB kali ini dilaksanakan di Kelurahan Belawan II dalam kondisi cuaca hujan gerimis, akan tetapi para pengurus KBB tetap bersemangat untuk menyalurkan paket sembako pada warga masyarakat Non DTKS yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Belawan, Jum'at (28/10/2022).

Ketua Gerakan Sosial KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa KBB terus bergerak untuk membantu warga masyarakat non DTKS di Kecamatan Medan Belawan, dalam rangka membantu program Pemko Medan, khususnya Kecamatan Medan Belawan. 

"KBB hadir ditengah masyarakat Belawan untuk membantu warga prasejahtera Non DTKS. Kegiatan KBB ini juga untuk mendukung program Bapak Walikota Medan dan program Bapak Camat Belawan," ucap Ketua KBB tersebut.

Ustadz Teuku Zakaria Yusuf juga menyampaikan, program KBB saat ini adalah untuk membantu warga masyarakat di Kecamatan Medan Belawan prasejahtera Non DTKS, dirinya juga berharap doa dan dukungan dari semua pihak untuk program sosial KBB tersebut. 

"Program KBB saat ini masih terfokus pada bantuan untuk warga non DTKS, warga disabilitas, difabel, para janda dan duda yang sudah lanjut usia yang kehidupannya kurang mampu. Saya juga harapkan doa dan dukungan dari semua pihak, untuk program sosial KBB ini," kata Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf. 

Sementara itu, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., yang merupakan Ketua Dewan Pembina KBB, yang saat itu diwakili Kasi Kesos Kecamatan Medan Belawan, Dharmazie Dwi Ilham, S.S.T. menyampaikan permohonan maaf Camat Belawan yang tidak dapat hadir pada kegiatan KBB kali ini, disebabkan sedang mengikuti acara Sumpah Pemuda di Balai Kota Medan. 

"Pak Camat sampaikan permohonan maafnya karena tidak bisa hadir, beliau sedang berada di Balai Kota mengikuti acara Sumpah Pemuda, beliau juga sampaikan salamnya buat kita semua," sebut Kasi Kesos tersebut. 

Usai memberikan paket sembako pada warga non DTKS di Aula Kelurahan Belawan II, Ketua dan pengurus KBB bergerak ke lapangan untuk mengantarkan paket sembako pada warga non DTKS yang tidak bisa hadir karena kondisi lumpuh tak bisa berjalan.

Walau saat itu kondisi cuaca hujan gerimis, namun tidak melunturkan semangat para pengurus KBB untuk bekerja melaksanakan kegiatan tersebut, bahkan kondisi jalan yang saat itu juga dalam keadaaan berlumpur. 

Pada acara Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah tersebut, hadir Ketua KBB Ustadz Teuku Zakaria Yusuf beserta pengurus KBB, Kasi Kesos Kecamatan Medan Belawan Dharmazie Dwi Ilham, S.S.T., Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Armansyah, S.H.*

(Hendra)

TerPopuler

> Whatsapp-Button