Jum'at Barokah, Polsek Dringu Berbagi Untuk Kaum Duafa

Jumat, 14 Oktober 2022, 16:34 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Berbagi untuk sesama adalah salah satu perbuatan yang sangat mulia, dengan mengeluarkan sebagian rejekinya untuk di shodaqohkan, itulah harta yang kekal dan balasan Allah lebih baik dan barokah.

Tersurat dalam Al-Baqarah ayat 261, Allah SWT berfirman. Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir dikalikan seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang di kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Dengan sebuah istilah Jum'at Barokah, jajaran Polsek Dringu membagikan nasi kotak kepada warga masyarakat terutama kaum duafa.

Ditemui Snipers.News dilokasi, Aipda Imam merupakan anggota Polsek Dringu mengatakan, bahwa giatnya sudah berjalan cukup lama dengan mengeluarkan sebagian rejekinya untuk di shodaqohkan.
                           

"Giat Jum'at Barokah ini sudah cukup lama berjalan mas, setiap Jum'at pagi kami keliling desa secara bergantian untuk membagikan nasi kotak," ucap Aipda Imam, Jum'at (14/10).

Dijelaskan Aipda Imam, rangkaian kegiatan mulia tersebut dilakukan hanya semata mata ingin mengharap ridha dan barokah dari Allah SWT, serta pahalanya untuk dirinya, jajaran Polsek Dringu dan keluarga yang ada di alam kubur/barzah.
                              

"Semoga ikhtiar shodaqoh kami bisa istiqomah, walaupun tidak banyak yang di bagikan, namun setidaknya kami sudah berbuat untuk kebaikan," tutupnya.

Sementara itu, Ustadz Irfan Fauzi warga Desa Kedungdalem memberikan apresiasi kepada jajaran Polsek Dringu yang sudah peduli dan mampu istiqomah berbagi untuk kaum duafa.

"Polsek Dringu mantap, polisinya hebat, mampu berbagi rejeki. Semoga amaliah hasanahnya diterima oleh Allah SWT serta mendapatkan ganti yang lebih barokah, amin," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button