Kabag Ops Brimob Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Siaga Bencana di Sampali

Saturday, October 29, 2022, 12:50 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono pimpin apel gelar pasukan dan siaga bencana, sekaligus pemeriksaan alsus / alut personil Sat Brimob Polda Sumut, Sabtu (29/10/22). 

Bertempat di Mako Sampali Polda Sumut,  turut hadir pada apel tersebut Wadanden Gegana Kompol Budi Prayitno, S.H., Kasi Intel Kompol Ahmad Wahyudi, Kasi Yanma AKP Sarijo dan Kasubbagmin Ops AKP Hendro Wiyatno, S.H.

Dalam arahannya, Kompol Heriyono mengatakan, bahwa apel ini dilaksanakan guna menindaklanjuti petunjuk dan arahan pimpinan terkait apel kesiapsiagaan jajaran Korps Brimob Polri, sebagai salah satu bentuk kesiapan Brimob menghadapi bencana dan segala bentuk gangguan kamtibmas.

"Apel pengecekan personil, kendaraan serta peralatan ini guna meningkatkan kesiapsiagaan personil Brimob dalam menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam, sehingga ketika dalam keadaan darurat sekalipun kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang dimiliki," ujarnya.


Kompol Heriyono juga menjelaskan, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, dan menyiapkan peralatan serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota.

"Bukan hanya di wilayah Kota Medan saja tetapi di seluruh jajaran lain juga menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam, dengan tujuan mengantisipasi situasi kontijensi bencana alam yang terjadi di beberapa daerah yang saat ini kita semua ketahui," katanya.

Dalam apel tersebut juga menggelar peralatan SAR meliputi pelampung, perahu karet, caramantel dan sejenisnya, sekaligus pengecekan alat SAR dan kendaraan khusus SAR yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda Sumut.*

(R - 1)

TerPopuler