Kapolres Tabanan Terima Audensi Pengurus KNPI

Selasa, 18 Oktober 2022, 17:20 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Untuk tetap terjalinnya tali silaturahmi antara Polres Tabanan dengan KNPI Kabupaten Tabanan. Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H. didampingi Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kasi Humas Polres Tabanan menerima audensi dari pengurus KNPI Kabupaten Tabanan di lobi Polres Tabanan, Selasa (18/10/2022) pukul 10.00 wita.

Pengurus KNPI Kabupaten Tabanan dengan Ketua I Made Dwi Agung Sastrawan, Sekretaris I Made Argawa dan Bendahara Gede Oki Mahendra tersebut memperkenalkan kepengurusan KNPI Kabupaten Tabanan kepada Kapolres Tabanan. Dan menyampaikan rencana kegiatan yang akan di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2022 ke-94. 

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan kegiatan gowes, musik dan kuliner mulai 29 Oktober hingga 30 Oktober 2022. 

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa dalam kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KNPI diharapkan untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dan tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif untuk mendukung presidensi G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua pada bulan november 2022. 

"Mari kita jaga Kabupaten Tabanan agar tetap kondusif, karena tanggung jawab keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita semua selaku warga negara. Demikian juga halnya dengan protokol kesehatan diharapkan semua dari kita agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes. Dukungan keamanan tanpa Covid-19 adalah salah satu faktor suksesnya presidensi G20." ujar Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menyatakan, pentingnya pemantapan komunikasi publik yang dilakukan seperti sekarang ini, hal ini penting dilakukan untuk tetap terjalinnya komunikasi yang intens antara KNPI sebagai wadah organisasi pemuda yang akan menjadi tulang punggung bangsa.

 "Mari kita tetap jalin semangat kerjasama untuk ciptakan Kamtibmas yang kondusif untuk mendukung pelaksanaan pembangunan nasional, khususnya di Kabupaten Tabanan," kata Kapolres.


"Terima kasih atas kehadiran rekan-rekan dari KNPI Kabupaten ke Polres Tabanan, tetaplah bekerja sesuai dengan ketentuan organisasi yang telah ada, jaga soliditas dan jaga kebhinekaan dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa," tutup Kapolres Tabanan.

Sedangkan Ketua I Made Dwi Agung Sastrawan menyebutkan, kegiatan ini adalah untuk kembali memunculkan gairah anak muda di Tabanan pasca pandemi Covid-19. 

Selain itu, untuk menumbuhkan perekonomian dengan melibatkan kelompom UMKM yang ada di Tabanan. Ia juga mengucapkan terima kasih pada Kapolres Tabanan dan jajaran sudah memberikan dukungan pada kegiatan anak muda di Tabanan. 

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini pemuda di Tabanan tetap eksis, kami juga mengajak pemuda Tabanan untuk pulang dan ikut membangun tanah kelahirannya," ujarnya. 
 
Perihal arahan Kapolres Tabanan tentang kamtibmas akan ditindak lanjuti dan berkomitmen mendukung presidensi G20 serta tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Selain itu, imbauan Kapolres Tabanan akan diteruskan ke 11 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berada dibawah naungan KNPI Tabanan. 

"KNPI Tabanan berkomitmen menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta ikut menyukseskan perhelatan G-20," ujar Ketua KNPI  I Made Dwi Agung Sastrawan.  

Selama kegiatan berlangsung aman terkendali.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button