KBB Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Belawan II dan Belawan Sicanang

Selasa, 18 Oktober 2022, 13:25 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Untuk meringankan beban hidup atas musibah korban kebakaran yang terjadi di dua Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan, yakni Kelurahan Belawan II dan Kelurahan Belawan Sicanang, Pengurus Kolaborasi Belawan Berkah (KBB) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Medan Belawan, memberikan bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang pada korban kebakaran di dua Kelurahan tersebut, Selasa (18/10/2022) siang. 

Ketua Kolaborasi Belawan Berkah Ustadz Teuku Zakaria Yusuf saat memberikan bantuan dilokasi kebakaran tersebut mengatakan, bantuan untuk korban kebakaran di dua Kelurahan ini atas donasi dari seluruh Pengurus KBB untuk meringankan beban hidup para korban kebakaran tersebut. 

"Kegiatan ini kami lakukan untuk bantu korban kebakaran, donasinya dari para Pengurus dan Pembina KBB," ucap Ketua KBB tersebut. 

Ketua KBB itu juga menjelaskan, bahwa kegiatan sosial yang dilakukan KBB mencakup semua persoalan sosial terhadap warga masyarakat Belawan, termasuk juga untuk membantu para korban bencana alam seperti bencana kebakaran. 

"Kami bukan hanya melaksanakan gerakan sedekah jum'at aja, tapi juga mencakup bantuan sosial lainnya, seperti membantu korban kebakaran," kata Ustadz Teuku Zakaria Yusuf. 


Sementara itu, Pembina KBB Subhan Fajri Harahap, S.STP., M.A.P., yang juga sebagai Camat Medan Belawan mengapresiasi dan mensupport gerakan sosial yang dilakukan Pengurus KBB, termasuk kepedulian KBB pada para korban kebakaran yang terjadi di dua Kelurahan di Kecamatan Medan Belawan. 

"Saya akan terus mensupport gerakan sosial yang dilakukan teman-teman Pengurus KBB. Insya' Allah dalam waktu dekat ini saya akan dampingi para Pengurus KBB untuk bertemu langsung dengan Pak Walikota Medan," kata Camat Medan Belawan tersebut. 

Selain itu, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, S.H. juga akan ikut serta mendukung dan mensupport gerakan sosial yang rutin dilakukan KBB. 

"Kami juga dari Polsek Belawan siap mendukung dan mensupport kegiatan KBB untuk membantu warga masyarakat Belawan yang butuh bantuan dari KBB," kata Kapolsek Belawan itu. 

Dalam kegiatan sosial tersebut, hadir Ketua Forum Gerakan Sosial Kolaborasi Belawan Berkah Ustadz Teuku Zakaria Yusuf beserta pengurus, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP., M.A.P., Kasi Trantib Poltak Silitonga, Kapolsek Belawan Kompol DJ Naibaho, S.H., Lurah Belawan Bahagia Faisal Amil dan beberapa personil Polsek dan Kepala Lingkungan.*

(Gunawan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button